Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Indonesia (Peradi) kembali menggelar ujian profesi advokat (UPA) gelombang ketiga angkatan ke 7 Tahun 2023

  • Bagikan

Seroja Indonesia .Com ||

Indonesia (Peradi) kembali menggelar ujian profesi advokat (UPA) gelombang ketiga angkatan ke 7 Tahun 2023 di Jakarta, Sabtu 17/6/2023

“Pada UPA Peradi gelombang ke tuju, jumlah peserta UPA Peradi terdapat peningkatan,” kata Ketua Panitia UPA R. Dwiyanto Prihartono.

Dwiyanto mengatakan jumlah peserta UPA gelombang ketiga pada November ini sebanyak 75 , peserta. Menurut dia, terdapat peningkatan dibandingkan penyelenggaraan UPA pada Nopember 2022lalu yang jumlahnya hanya 3 587 peserta.

Penambahan jumlah peserta UPA Peradi tersebut, lanjut Dwiyanto, karena kepercayaan publik terhadap organisasi advokat di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan tersebut bertambah.

“Artinya, kami organisasi advokat yang terus dipercaya masyarakat, baik dari segi manajemen maupun kualitas ujiannya. Walau di tempat lain lebih murah, tetapi keputusan memilih lokasi ujian di aula universitas Islam syekh Yusuf tetap pada Peradi,” ujar nya

UPA Peradi yang diselenggarakan di Tangerang raya mulai dari sampai pada Juni 2023 menjadi penyelenggaraan ke-26 sejak UPA pertama digelar pada 2004.

“Jumlah total yang mendaftar 75 peserta pendaftar, . Kami menyelenggarakan DPC TANGERANG RAYA saja . Kami mengirimkan ratusan orang ke daerah agar pelaksanaan bisa lancar,” kata Dwiyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPN Peradi.

Dwiyanto juga menyampaikan harapan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan agar para calon advokat Peradi harus bisa menguasai hal-hal mendasar dalam praktik hukum. Dia juga mengingatkan agar calon advokat Peradi dapat memberikan bantuan hukum jika sudah terjun ke masyarakat.

“Pesan penting, tantangan ke depan advokat adalah kompetensi karena mereka adalah orang yang berhadapan dengan masyarakat dan harus membela masyarakat yang buta hukum agar mengerti, ujar ketua DPC Peradi Tangerang ” Dr Dony Martin ,S.H, M H (red tim)

BACA JUGA  Rumah Warga Desa Pasir muncang Kecamatan Jayanti Dilalap Si Jago Merah
61
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: