Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

DPC Seroenting Jaya Indonesia Kabupaten Tanggamus melaksanakan program pengembangan dibidang seni dan budaya.

  • Bagikan

Seroja Indonesia .Com ||

Tanggamus – Lembaga Swadaya Masyarakat Seroenting Jaya Indonesia DPC Kabupaten Tanggamus melaksanakan program pengembangan dibidang seni dan budaya. Adapun seni yang dibawah naungan LSM Seroenting Jaya Indonesia diberi nama Kuntau Seroja

Menurut Guru Kuntau Seroja Hadi Asni yang juga sebagai penasehat LSM Seroenting Jaya Indonesia DPC Kabupaten Tanggamus menjelaskan, perlunya kuntau ini dikembangkan untuk mengingatkan pada seni budaya leluhur kita (Semende).

“Saya apresiasi untuk generasi kita khususnya di Pekon Datar Lebuai beringin empat Kecamatan Air Naningan sangat antusias untuk bergabung di kuntau Seroja ini,”Katanya.Minggu (18/23)

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa kedepannya Kuntau Seroja akan melebarkan sayap dan akan membuka tempat latihan (Blabar) dipekon Pekon laiinya.

“Sementara yang sudah bergabung di Kuntau Seroja ada 30 anggota khusus di bringin empat, kedepannya kita akan
Buka dipekon lain tentunya anggota kita akan bertambah,”Jelasnya

Ia juga berharap untuk tradisi seni dan buday khususnya kuntau yang ada Tanggamus terus berkembang jangan sampai tenggelam, sehingga kedepannya akan ada generasi generasi penerus Kuntau di Tanggamus.”Kita Ibaratkan pepatah, Hilang satu akan tumbuh seribu,”.Terangnya.

Terpisah, Ketua DPC LSM Seroenting Jaya Kabupaten Tanggamus, Isralludin sangat mendukung dengan program pengembangan seni dan budaya yang ada di lembaga Seroja, selain program pengembangan seni dan budaya, akan ada program-program lainnya.

“Kami sudah menyusun Program – Program kerja untuk kedepannya yang tentunya kami akan memfokuskan dalam membantu masyarakat,”Tutup Ketua. (Tim/SJI/TGM)

57
BACA JUGA  Berperilaku Rampok Diduga Debt Collector di Jalan Raya Curug Rampas Kunci Motor Warga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: