Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Sejumlah LSM keberatan Atas Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang

  • Bagikan

Seroja Indonesia .Com || Tangerang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menuding keberadaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) salah satu pemicu terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang Banten.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Desyanti pada siaran kanal YouTube CNBC Indonesia dalam segmen Manufacture Check di Program Evening UP pada Jumat (16/6/2023) lalu.

Kata Desyanti, banyak pabrik di Kabupaten Tangerang yang tutup akibat permintaan yang menurun sehingga suku bunga menurun.

Selain itu pengusaha juga mengeluhkan kenyamanan berinvestasi menurut Ibu Desi di lingkungan perusahaan banyak LSM dan organisasi masyarakat ormas yang mengganggu sehingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Di tempat lain Ketua Umum LSM Seroja Taslim Wirawan merasa keberatan atas ucapan yang di keluarkan pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Senin (19/06/2023).

“Kami dari semua Pengurus Lembaga Seroenting jaya Indonesia yang biasa di sebut LSM Seroja Indonesia merasa keberatan sekali atas pernyataan dari Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tangerang tersebut”.

Yang mana sangat tidak masuk akal kalau permasalahan PHK dan gagalnya iklim investasi di kabupaten adalah akibat banyaknya LSM dan Ormas,

“Hal tersebut harus di kaji lebih dalam karena ucapan tersebut telah melukai perasaan kami yang menjadi motor dari Kontrol sosial” tutup Taslim.

57
BACA JUGA  Ketua Umum LSM Gerhana , Klarifikasi Terkait Ucapan Kabid HI , Yang Mengatakan Ada Dendam Pribadi , Itu Murni Bela Marwah LSM Dan Ormas.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *