Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Dituding Pemicu PHK di Pabrik, ALTAR Ancam Demo dan Laporkan Pihak Disnaker ke Polisi

  • Bagikan

Seroja Indonesia .Com ||

Tak terima dituding sebagai pemicu pemutusan hubungan kerja (PHK) dan hengkangnya sejumlah perusahaan di Kabupaten Tangerang Banten, Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (ALTAR) melayangkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa (UNRAS) ke Polresta Tangerang dengan nomor: 023/UNRAS/ALTAR/VI/2023, perihal aksi unjuk rasa.

Ketua aksi unjuk rasa Ahmad Suhud mengatakan, rencana aksi unjuk rasa ini akan dilakukan di depan kantor Disnaker Kabupaten Tangerang Banten pada Senin (26/6/2023) mendatang.

Selain itu lanjut Suhud, pihak ALTAR juga akan membuka laporan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik yang bernuansa provokatif, sehingga hal itu akan berdampak fitnah.

“Sebagai pegiat sosial kontrol LSM maupun Ormas, jelas kami tak terima sudah menyerang marwah lembaga maupun Ormas,” ujar Ahmad Suhud saat ditemui di kantornya, Selasa (20/6/2023).

ALTAR kata Suhud, meminta pihak Disnaker Kabupaten Tangerang untuk bertanggung jawab atas pernyataan yang disampaikan oleh Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Tangerang pada siaran kanal YouTube CNBC Indonesia dalam segmen Manufacture Check di Program Evening UP pada Jumat (16/6/2023) lalu.

“Selain itu kami minta kepada Bupati Tangerang untuk mencopot Kabid HI dan Kadisnaker Kabupaten Tangerang atas ucapan Kabid yang membuat LSM dan Ormas tak nyaman serta membuat kisruh,” tandasnya.

Diketahui berita sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menuding keberadaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) salah satu pemicu terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang Banten.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Desyanti pada siaran kanal YouTube CNBC Indonesia dalam segmen Manufacture Check di Program Evening UP pada Jumat (16/6/2023) lalu.

BACA JUGA  Mulyadi Irsan Menghadiri Sekaligus Membuka Langsung Bazar Hewan Qurban Kabupaten Tanggamus Tahun 2024/1445 Hijriah

Kata Desyanti, banyak pabrik di Kabupaten Tangerang yang tutup akibat permintaan yang menurun sehingga suku bunga menurun.

Selain itu pengusaha juga mengeluhkan kenyamanan berinvestasi menurut Ibu Desi di lingkungan perusahaan banyak LSM dan organisasi masyarakat ormas yang mengganggu sehingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK). (Red).

58
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: