Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, membuka secara Resmi Tanggamus Food Festival Tahun 2023,

  • Bagikan

Seroja Indonesia Com ||Tanggamus-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, membuka secara Resmi Tanggamus Food Festival Tahun 2023, di Ruang Terbuka Hijau Ir. Soekarno Taman Kota Kecamatan Kota Agung. Jumat malam (30/6/2023)

Kegiatan Tanggamus Food Festival ini bertema “ Tanggamus Foodies”.
Pembukaan Food Festival ini dibuka oleh bupati dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan berkeliling meninjau stand jualan dan kuliner UMKM.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini beserta Event Organizer yaitu CV. Maharani Group, ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan juga ucapan terimakasih kepada para peserta yaitu para Insan UMKM se Kabupaten Tanggamus yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan Tanggamus Food Festival yang bertema: “Tanggamus Foodies” ini.

Kegiatan ini merupakan suatu media pemasaran sekaligus penjualan produk kuliner, mainan anak-anak, pakaian dan lain-lain, yang kesemuanya ada disini. Saya juga apresiasi kepada panitia yang berinovasi memadukan acara ini dengan pelaksanaan jajanan tradisional, kuliner, produk UMKM dengan kegiatan permainan anak-anak, dan akan ada juga penampilan band-band musik lokal Tanggamus untuk memeriahkan
acara ini, terangnya.

Bupati mengatakan, UMKM yang terlibat di kegiatan ini sekitar 50 UMKM, sedangkan acara Tanggamus Food Festival ini dilaksanakan pada hari ini tanggal 30 Juni s.d. 9 Juli 2023. Para pedagang kuliner ini ada yg berasal dari Jakarta, Bandar Lampung , Gisting dan Masyarakat Kotaagung sendiri. Pada pelaksanaannya nanti akan ada pentas pentas seni budaya seperti Pentas Kuda Lumping, juga ada lomba menyanyi anak-anak tingkat SD.

Selanjutnya, bupati berharap event ini akan terus berlanjut kedepan karena kegiatan ini positif dan membantu ekonomi masyarakat Kotaagung yang berjualan disini dan selama ini kabupaten Tanggamus kurang hiburan karena adanya pandemi covid 19, semoga Tanggamus tetap maju dan sejahtera lagi kedepan, Ujarnya”.

BACA JUGA  Selesai Solat Jumat, Kapolsek Legok beserta Jajaran Silahturahmi dan Dialog Bersama Masyarakat

Hadir dalam kegiatan Kadis Pariwisata diwakili sekretaris Darma, Kadis Koperindag/yang mewakili, Plt. Kadis Kominfo Suhartono, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Kuripan Rio Iskandar, Lurah Baros Nana Supriadi, Pimpinan CV. Maharani Group, Para EO dan Panitia, para Peserta Tanggamus Food Festival , Pemilik Usaha UMKM, dan para pengunjung Masyarakat Kotaagung. (TIM/SJI/TGM)

58
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: