Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

LSM Gerhana Indonesia Dan Seroja Akan Laporkan MAN 3 Kabupaten Tangerang Ke Kejari Tigaraksa Terkait Penjualan Buku Paket.

  • Bagikan

Seroja Indonesia Com ||

Kabupaten Tangerang, Dalam Waktu dekat ini Ketua LSM Gerhana Indonesia bersama Ketua LSM Seroja Indonesia akan melaporkan MAN 3 Kabupaten Tangerang ke Kejari Tigaraksa terkait adanya Dugaan Pungli penjualan buku paket di sekolah tersebut, Jumat 21 / 7 / 2023.

Kami mendapatkan bahwa adanya unsur penggiringan atau pemanfaatan koperasi serba usaha yang bekerja sama dengan pihak MAN 3 Tangerang yang memaksa kepada setiap murid agar membeli buku paket melalui koperasi tersebut dengan harga beroperasi:
Kelas XI IPA Rp.1556000
Kelas XI IPS Rp.1550000
Kelas XI Agama Rp.1740000
Kelas XII IPA Rp.1328000
Kelas XII IPS Rp.1370000
Kelas XII Agama Rp 1495000
Yang mana surat edaran kepada orang tua/murid tersebut di tanda tangani oleh Syarif Budiman, SAG,MPd.

Dan juga tidak habis di situ kami juga mendapatkan bahwa adanya edaran lagi yang di tanda tangani oleh Drs. Arsyadi bahwa murid murid pun di Bebani lagi dengan harus membayar uang pendidikan iuran Komite sebesar Rp.2.040.000 selama setahun bagi setiap murid.

Miris di mana Kemendikbud No 75 Tahun 2016. Tentang Komite sudah sangat jelas hal ini tidak di perbolehkan.

Ya dalam waktu dekat kami segera membuat laporan ke Dinas pendidikan Provinsi dan Ombudsman provinsi untuk memanggil pihak Sekolah MAN 3 Tangerang dan siapa siapa yang mengeluarkan kebijakan ini

Ini jelas jelas sudah mengarah ke perbuatan Pungli yang sangat tidak di perbolehkan oleh Dunia pendidikan di dalam Negeri ini
Dan Senin kami akan bersurat dulu meminta Klarifikasi dari kepala sekolah MAN 3 Tangerang, dan setelah itu kami pun akan sesegera mungkin membuat surat laporan” ucap Taslim Wirawan .SH.

Dan Terkait adanya Pembelian Buku LKS dan biaya pendidikan Iuran Komite di MAN 3 Tangerang yang mana buku buku Paket tersebut gratis dan sudah dibiayai oleh Dana bos , oleh karena itulah dirinya bersama ketua LSM Seroja Indonesia akan membuat laporan ke kejaksaan negeri Tigaraksa ” tegas Inuar Epindi ( Gumay ).

BACA JUGA  Mantap!! Ramadan Bulan Penuh Berkah, Polsek Panongan Berbagi Takjil

Red

114
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: