Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Launching Pemeriksaan Kesehatan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo di Klinik Phytomedika, Baki, Sukoharjo

  • Bagikan

SEROJA INDONESIA COM

Sukoharjo (23/08/23) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi,S.E., bekerjasama dengan Bapak Luki Adhi Sulaksono dari PT. Dua Naga dan dr. Anton Budi Hermawan melaksanakan Launching Pemeriksaan Kesehatan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang digelar di Klinik Phytomedika Dk. Sawahan, Ds Jetis, Kec Baki, Kab. Sukoharjo, Rabu (23/08/23).

Hal ini menindak lanjuti pengarahan Dandim 0726/Sukoharjo dalam penyampaiannya bahwa kegiatan Rikkes harus dilaksanakan secara rutin untuk memeriksa kesehatan personelnya baik yang bekerja di staf maupun yang bertugas sebagai seorang Babinsa dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban di wilayah binaanya, agar senantiasa dalam kondisi sehat dan prima.

Hadir dalam kegiatan Launching Pemeriksaan Kesehatan ini para Perwira Staf dan jajaran Danramil Kodim 0726/Sukoharjo, Camat Baki bapak Sutanto,S.S.T.P.M.M, Ipda Budi dari Polsek Baki, Kades Jetis bapak Ikhsanudin serta para anggota Kodim 0726/Sukoharjo.

Setelah acara Launching dan kata sambutan baik dari Dandim 0726/Sukoharjo, dr. Anton Budi Hermawan, Tampak para anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang telah hadir termasuk para anggota PNS turut mengantri untuk mendapatkan pemerikasaan kesehatan.

“Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan PT. Dua Naga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin, harapannya dengan adanya pemeriksaan ini personil Kodimyang sudah memasuki usia di atas 40 tahun bisa tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup, gaya hidup dan tahu di mana kekurangannya, sehingga tahu bagaimana cara mengatasi apa yang menjadi kerawanan bagi tubuhnya,” terang Dandim 0726/Sukoharjo.

“Sesuai dengan arahan Pak Dandim bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan daripada anggota TNI, di sini kita laksanakan pemeriksaan fisiknya dari mulai tensi Kemudian respiratory rate, denyut nadi dan sebagainya juga kita lakukan pemeriksaan laboratorium sederhana, dari situ nanti kita bisa ambil kesimpulan bahwa ini memerlukan suatu perlakuan khusus atau memerlukan suatu maintenance atau tindakan yang diambil untuk mencegah terjadinya atau penyakit sehingga derajat kesehatan dari TNI tetap terjaga,” ungkap dr. Anton Budi Hermawan dalam keterangannya.

BACA JUGA  Diduga Demi Meraup Keuntungan¬† CV. Rayhan JAYA PERKASA Mengerjakan Proyek Pemasangan Paving Blok¬† Asal Jadi

“Selama ini kami banyak melakukan kerjasama dengan Kodim 0726/Sukoharjo, termasuk pada hari ini kita melaksanakan Launching Pemeriksaan Kesehatan kepada anggota Kodim 0726/Sukoharho, ini merupakan salah satu perhatian kami terhadap kesehatan anggota TNI,” jelas Luki Adhi Sulaksono dari PT. Dua Naga.

“Melalui CSR ini kami rencanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin 3 bulan sekali bagi anggota TNI yang bermasalah dan mungkin terdeteksi penyakitnya dan kita akan melakukan 6 bulan sekali untuk yang normal dan sehat,”tutup pak Luki dalam keterangannya.

Adapun pemeriksaan meliputi pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat. Tampak kegiatan berjalan dengan tertib diikuti olah anggota Kodim 0726/Sukoharjo. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin ini diharapkan anggota Kodim 0726/Sukoharjo senantiasa siap dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

(TIM)

52
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: