Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Musrenbang Desa Penetapan RKP Desa Tahun 2024 dan DU-RKP Tahun 2025 didesa pasir Muncang  kec Jayanti  kabupaten Tangerang

  • Bagikan

Tangerang ,Seroja indonesia com  Pemerintah Desa  pasir Muncang  telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa lebih cepat dibanding dengan desa yang lain, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 September 2023 bertempat di Aula Desa pasir Muncang .

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Desa ,Turut hadir  dalam acara musrenbang   kepala  desa , BPD,,Babinsa ,Binamas   kasi ekbang  bersama team  kecamatan Jayanti ,, kepala  SDN   Pasir Muncang 1dan 2 , Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya  kasi ekbang  Cecep  Suhendra  ” mengatakan. Dalam  Musrenbang  semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dana lainnya.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah:

1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.

2. Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa,  yang di usulkan  oleh para rt /  rw  dan tokoh  masyarakat  Tutupnya (  Sansan )..

BACA JUGA  *Guna Meningkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan SAR Rappeling*
76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: