Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Polsek Panongan Polresta Tangerang Ringkus 3 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

  • Bagikan

TANGERANG, Media Seroja Indonesia. Com – Unit Reksrim Polsek Panongan Polresta Tangerang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor (Ranmor) dengan pemberatan dan berhasil mengamankan 3 orang tersangka yang terjadi di Perumahan Nirwana Curug, Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Panongan Iptu Hotma P.A Manurung S.Tr. K.S.I.K mengatakan, anggota Reksrim yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Panongan IPDA Irruandy Aritonang, SH. berhasil meringkus 3 orang tersangka yang berinsial S (25), B.B (28), S (27), satu diantaranya berperan untuk menadah motor dan menjual kedaerah lain.

“Pelaku melakukan aksinya dengan peran yang berbeda-beda untuk mencari sasaran motor yang diparkir di depan rumah pada waktu sehabis magrib dalam keadaan sepi,” ucap Hotma Manurung saat press rilis di Mapolsek Panongan, Jumat (8/9/2023).

Dikatakan Hotma, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku merupakan residivis pencurian yang sebelumnya sudah pernah di tangkap oleh Polresta Tangerang kasus pencurian aki mobil sebanyak 10 aki mobil yang terjadi di Pasir Gadung pada tahun 2022 dan tertangkap kembali oleh Polsek Panongan dengan pencurian kendaraan bermotor.

Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah pernah melakukan aksinya sebanyak 4 (empat) kali di wilayah Kabupaten Tangerang.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor dan kunci leter T yang disimpan di dalam jok sepeda motor.

Atas perbuatanya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tengtang Pencurian dengan pemberatan hukuman maksimal 12 tahun penjara dan Pasal 480 KUHP tentang Penadah (tadah barang hasil kejahatan) hukuman maksimal 4 tahun penjara.

(Red)

59
BACA JUGA  Parah! Baru Satu Hari Dikerjakan, Proyek Betonisasi di Panongan Alami Keretakan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: