Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Lewat Musrenbang Desa Dangdeur ,” Mantapkan Pemulihan Ekonomi dan Kualitas Infrastruktur

  • Bagikan

Tangerang serojaindonesia.com Bertempat di gedung aula Desa Dangdeur , Pemerintah Desa Dangdeur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau biasa disebut Musrenbang Desa RKP tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025 Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Desa untuk menentukan program pembangunan desa, kegiatan-kegiatan desa dan menentukan penggunaan dana-dana desa, seperti pendapat asli desa (PAD), alokasi dana desa (ADD), dan dana desa (DD), serta anggaran-anggaran lainnya.

Musrenbang Desa ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama BPD, turut hadir camat Jayanti beserta jajarannya perwakilan dari propinsi Hasan Basri ,perwakilan dari kabupaten Suparman ,Babinsa ,binamas ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), karangtaruna, posyandu.. serta pendamping desa .

Dalam Musrenbang kali ini, Pemerintah Desa Dangdeur memaparkan bahwa pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan, bukan masalah pembangunan fisik tetapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat. Dimana sektor ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan dan diprioritaskan agar tingkat kesejahteraan masyarakat sedikit demi sedikit, setahap demi setahap diharapkan semakin membaik.,” Ucapnya kades Dangduer

sambutan dari Camat Jayanti dalam sambutannya
,’mengatakan kepada masyarakat agar tidak bosan dalam melakukan kegiatan Musrenbang yang merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan.

,”Sama-sama kita saksikan bahwa harapan di Musrenbang itu harus kita laksanakan setiap tahun dan jangan pernah bosan dan jangan pernah mengeluh karena jika tidak ada pelaksanaan Musrenbang ini maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di desa ini,” ucapnya.

Lanjut Camat menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Desa merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa.

BACA JUGA  Sejumlah LSM keberatan Atas Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang

“Untuk itu jangan pernah bosan bosan menyampaikan aspirasi, dalam usulan progam prioritas supaya selalu rajin bersama-sama dan gigih untuk ikut mengawal dan mengikuti selalu apa yang telah diusulkan dalam Musrenbang ini,” imbuhnya.

Dari perwakilan dari propinsi Hasan Basri ,sedikit memaparkan kegiatan Musrenbang Des ini adalah rutinitas kegiatan setiap tahun yang di laksanakan didesa untuk mengusulkan usulan usulan masyarakat yang kita kira di butuhkan dan tepat sasarannya pembangunannya .

-red
( sansan )

66
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: