Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Desa Cibadak Gelar Musrenbangdes Tahun 2024 Berjalan Dengan Hikmat

  • Bagikan

Kabupaten Tangerang, Media Seroja Indonesia. Com – Desa Cibadak Gelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrenbangdes) di Gedung Aula Desa Cibadak lantai 2 Kecamatan Cikupa berjalan Hikmat, Kabupaten Tangerang Banten. Selasa, (12/09/2023).

Acara musrenbangdes tersebut di hadiri langsung oleh pemerintahan Kecamatan Cikupa dan Aparatur Desa Cibadak.

Mumu Muklis, selaku sekertaris Camat (Sekcam) Cikupa dalam sambutanya menyampaikan bahwa musrenbangdes tersebut merupakan musyawarah terkait usulan-usulan yang diajukan masyarakat untuk perencanaan pembagunan tahun 2024.

“Ini pembahasan terkait wacana kegiatan apa saja yang harus di prioritaskan nantinya, karena tidak semua usulan itu bisa terealisasikan,” Ujarnya.

Musrenbangdes itu juga memaparkan terkait kegiatan tahun 2023 yang sudah dilakukan dan menyinggung terkait sampah dan polusi udara.

Mumu Muklis juga menghimbau bagi warga yang hendak membuang sampah diharapkan tidak sembarangan.

“Warga yang hendak membakar atau membuang sampah tidak boleh sembarangan, karena bisa menimbulkan polusi kurang baik bagi lingkungan dan kesehatan,” Kata Mumu Muklis Sekcam Cikupa.

Di tempat yang sama, Buhori Muslim, selaku Kepala Desa (Kades) Cibadak pada kesempatannya mengatakan bahwa musrenbangdes merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan pemerintahan desa untuk menyerap usulan-usulan warga yang nantinya akan di bawa ke musrembang tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

“Ajuan atau usulan warga ini nantinya kita bawa ke musrembang tingkat kecamatan agar terealisasi, tapi jika ada yang belum di acc jagan berkecil hati, karena biasanya yang sifatnya mendesak yang di utamakan,” Pungkasnya.

(Red)

59
BACA JUGA  Wartawan di Lempar Besi Behel Saat Investigasi Terkait Kegiatan Betonisasi di Wilayah Desa Kandawati-Gunung Kaler
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: