Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Desa Pasir Gadung Gelar Musrenbang Desa Berjalan Tertib Dan Hikmat

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG, Media Seroja Indonesia.Com | Pemerintah Desa Pasir Gadung Gelar Musrenbangdes, penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2024 digedung Aula Desa pasir gadung Disambut Antusias mayarakat, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Kamis, (14/09/2023).

Acara Musrenbang Desa Pasir Gadung dihadiri oleh Kasubag Umpeg BPK. Tetep Misbahudin, ST., M.Si . Kepala Desa Herdiana diwakili Sekdes Dedi Heriyana, Ketua BPD atau yg mewakili H. Moh. Dahlan, Ketua Puskesmas Pasir Gadung diwakili oleh Bidan Ibu Sri Wahyuningsih, Ketua Kader PKK Ibu. Titi. W, Ketua Karang Taruna Ikbal Wiguna, SH. Ketua Lpmd Pasir Gadung Isa Ansori, Babinkamtibmas Bripka Novrizal dan Binamas Serka Yusron Desa Pasir Gadung, Ketua Rw dan Rt Se-desa Pasir gadung dan Perwakilan tokoh ulama dan tokoh masyarakat juga perwakilan Kaum dan Aktivis Pendidikan dan Perwakilan Perempuan Desa Pasir Gadung.

Acara berjalan hikmat dan tertib, Musrenbang Desa Tahun 2024 dibuka langsung oleh Kepala Desa Pasir Gadung Bapak Herdiana yang diwakili Sambutan oleh Dedi Heriyana, Ketua BPD Desa Pasir Gadung dilanjutkan Kasubag Umpeg Bpk. Tetep Misbahudin, ST., M.Si. Kecamatan Cikupa Sebelum dimulai giat para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sekdes Dedi Heriyana sebagai perwakilan Kepala Desa mengatakan, terima kasih atas kehadiran tim monitoring Kecamatan Cikupa yang dipimpin oleh Kasubag Umpeg Bpk. Tetep Misbahudin, ST., M.Si. cikupa dan berharap Acara musrembang ini berjalan dengan lancar .

“Terima kasih atas kehadiran semua dan tim Monitoring Kecamatan Cikupa semoga acara ini banyak usulan usulan dari Para pengurus rt, Rw Desa Pasir Gadung untuk menanyakan kepada pihak kecamatan,”ujar nya.

Dalam paparan Rancangan RKP Desa yang disampaikan oleh Ketua Tim Penyusun (Sekdes). antara lain memaparkan Pagu Anggaran yang akan diterima oleh Pemdes pada Tahun 2024, Rancangan RKP Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Skala Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Desa Pasir Gadung serta Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang diusulkan ke Musrenbangcam.

BACA JUGA  AKP Agung Dwi Cahyono Kapolsek Legok, Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Al Ma'mur

Dedi Heriyana menjelaskan dengan mengawali memperkenalkan profil Desa dan Monografi secara detil tentang Desa Pasir Gadung. Dan dilanjutkan tentang pemaparan rancangan dalam Musrenbang.

“Musrenbangdes tahun 2024 ini penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

Anggaran APBDes 2023 lalu Desa Pasir Gadung menerima Rp. 3.3. Milliar, Dalam Acara ini, Camat Cikupa yg diwakili oleh Kasubag Umpeg Bpk. Tetep Misbahudin, ST., M.Si, menjelaskan bahwa pasca Covid 19 Usaha makin sulit, ekonomi semakin tak menentu karena pengusaha mulai merubah cara usahanya,” papar kasubag

Lebih lanjut, Kasubag Umpeg Cikupa memaparkan bahwa Ekonomi, Saat ini perputaran ekonomi dalam perubahan menuju Sarana dan memanfaatkan Tekhnologi, sehingga ekonomi yang awalnya pemanfaatan Sumber daya manusia secara masal dan Padat karya, namun teknologi merubah frame pandangan itu, sehingga saat ini banyak industri menggunakan Teknologi.

“Hari ini kita saksikan semua itu, perubahan investasi dengan menggunakan tenaga Teknologi akan mengancam kehidupan lapangan pekerjaan manusia, mau tidak mau kita akan hadapi itu semua,” jelas Kasubag Umpeg Cikupa Tangerang.

(Ridwan)

59
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *