Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Proyek Paving Blok Tak Bertuan Disukabakti Curug Diduga Dikerjakan Asal Jadi

  • Bagikan

Kabupaten Tangerang, Media Seroja Indonesia. Com | Proyek Paving Blok diduga aspirasi salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berada di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Banten diduga dikerjakan asal jadi dan mengunakan bahan material bukan yang berkualitas melainkan kualitas rendah, Rabu, (18/10/2023).

Dari pantauan Awak Media dilokasi, teknis pemasangan paving blok tersebut terkesan asal-asalan, terlihat tidak rata dan bergelombang.

Saat pemasangan, paving blok lama tidak dilakukan pembongkaran terlebih dahulu dan langsung ditimpa dengan paving blok yang baru, terlihat juga bahan material yang dipasang dalam kondisi pecah-pecah.

Diperparah dengan tidak terlihatnya pagu anggaran atau papan informasi proyek di lokasi, hal itu tentu sudah menyalahi aturan Keterbukaan Informasi bublik (KIP). Padahal hal itu sudah diatur dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008.

Dalam peraturan presiden (perpres) Nomor 70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas perpres Nomor 54 Tahun 2010 dijelaskan, setiap pengadaan barang dan jasa pemerintah wajib mengunakan papan informasi proyek.

Saat dikonfirmasi, salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya mengaku bahwa papan informasi proyek memang belum terpasang, untuk mandornya sendiri bernama Alek dan jarang datang ke lokasi.

“Terkait paving blok lama langsung di timpa yang baru, itu instruksi mandor bang, kalau tidak ada perintah saya juga tidak berani,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga setempat mengatakan kekecewaannya terkait adanya proyek paving blok tersebut yang menutup saluran air milik warga.

Ia mengaku, bahwa dirinya dan warga sebenarnya menginginkan saluran air yang diperbaiki bukan paving blok, karena menurutnya paving blok yang lama masih layak untuk digunakan.

“Kami membutuhkan saluran air yang di perbaiki agar tidak banjir, bukan paving blok, tadinya ada saluran air tapi ditutup dan hilang,” Kata warga setempat yang juga enggan di sebutkan namanya.

BACA JUGA  PT.Duta Printing Indonesia latihan Pemadam kebakaran

Sementara itu, Ridwan Firdaus selaku Lurah Sukabakti saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan proyek tersebut bukan milik kelurahan Sukabakti.

“Yang pasti bukan punya kelurahan kang,” Jawabnya melalui pesan Whastapp.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, proyek tersebut diduga tak bertuan dan belum diketahui anggaranya dari mana yang digelontorkan.

(Red)

108
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: