Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

BPNT Melalui Desa Pasir Gintung Kecamatan Jayanti Didampingi Bhabinsa Salurkan Bantuan Pangan Beras 10 Kg Dari BPNT Kepada 441 KPM

  • Bagikan

TANGERANG .Sarojaindonesia.com
Pemerintah Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, mendistribusikan dan menyalurkan program bantuan pangan berupa beras 10 kg tahap ke Tiga yang digulirkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk masyarakat miskin melalui Perum Bulog Banten, Rabu, (08/11/2023)

Dalam keterangannya Sutang selaku Kades Pasir Gintung Kecamatan Jayanti, Melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Alik Fauzi S. Ak, menjelaskan kepada Awak Media, dan Pendistribusian tersebut mereka juga tetap menggandeng perusahaan ekspedisi besar, salah satu nya yaitu PT Pos Indonesia (Persero), sehingga bisa dipantau dan dipastikan posisi pendistribusiannya,” terang Alik.
Dalam pendistribusian bantuan tahap ketiga ini tidak ada spesifikasi yang dikurangi, kualitas beras tetap terjaga baik, beras yang kita terima dan salurkan adalah jenis beras baru. Sedangkan untuk pelayanan,kita (Pemdes Pasir Gintung) terus lakukan perbaikan agar lebih cepat dan tetap dilakukan by name by address sesuai data KPM dari Kemensos,” jelasnya

Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi ketersediaan pangan masyarakat setempat, dan meringankan beban kebutuhan pangan akibat musim kemarau panjang saat ini,” jelasnya

menjelaskan, Warga miskin yang identitasnya terdaftar dan berhak mendapatkan program bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).untuk Desa Pasir Gintung hanya berjumlah 441 KPM

Bantuan pangan ini merupakan bantuan tambahan yang digulirkan pemerintah dari program sosial yang sudah ada sebelumnya dan bertujuan untuk dapat memenuhi ketersediaan konsumsi beras di masyarakat,” ucap Alik Fauzi S. Ak.

Perlu diketahui bersama beras menjadi salah satu komoditas pangan yang memberikan andil pada inflasi. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran. Penyaluran bantuan beras ini dilakukan dalam tiga tahap selama tiga bulan kepada sasaran penerima atau KPM. Penyaluran tahap pertama telah dimulai sejak Maret 2023 lalu. Artinya melalui program ini masing – masing KPM akan menerima bantuan berupa beras 10 kg sebanyak Tiga kali.

BACA JUGA  LSM Seroja Indonesia Dan LSM Gerhana Indonesia Laporkan Ke Kejari Kab. Tangerang Terkait Dugaan Pungli Di MAN 3 Sukadiri

Yang terpenting kata Sekertaris Desa, Alik Fauzi S. Ak, “Guna menjaga harga beras di tingkat petani kita juga terus dorong Bulog untuk terus meningkatkan penyerapan dalam negeri di musim panen ini sesuai dengan Harga Pembelian Pemerintah (HPP),”Jelas  Alik Fauzi A. Ak, Sekertaris Desa Pasir Gintung.

Sementara itu Bhabinsa Desa Pasir Gintung, Sertu Murtopo Sugiarto yang turut mengamankan jalannya penyaluran bantuan Beras 10 Kg dari Badan Pangan Nasional (BPN) Melalui Pemdes Pasir Gintung, yang menggandeng kantor pos Indonesia menyampaikan.

Alhamdulillah penyaluran bantu berupa Beras 10 Kg. kepada 441 Kpn yang di kirimkan oleh Badan Pangan Nasional (BPNT) Melalui Kantor Pos Indonesia Tigaraksa, berjalan lancar aman kondusif dan sesuai sasaran,” Pungkasnya.
Red-
Sansan

58
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: