Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

SMKN 1 Talang Padang Gelar Praktek Kerja Industri Mendapat Apresiasi Dari Ketua LSM Seroja DPC Tanggamus

  • Bagikan

TANGGAMUS –SMKN 1 Talang Padang gelar Prakrerin atau Praktek Kerja Industri. Yang merupakan kegiatan pendidikan dalam melatih dan memperdalam pembelajaran bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidangnya masing -masing. Rabu 8/11/23.

Isralludin Ketua LSM Seroja DPC Tanggamus yang juga salah satu wali murid saat diwawancarai oleh media ini secara rinci mengatakan bahwa, sekolah harus mengupayakan terlaksananya program Prakerin SMK ini demi meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya masing-masing.

Sebelum melaksanakan Prakerin para siswa harus bekal ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala saat penerapan dilapangan. Prakerin ini adalah langkah program dari Sekolah yang harus dilaksanakan oleh siswa, agar supaya siswa lebih siap untuk bekerja di lapangan dan juga dapat mempraktikkan teori yang sudah dipelajari di sekolah.

” prakerin SMK ini merupakan program sekolah yang harus diikuti oleh Siswa-siswa SMK guna meningkatkan mutu siswa SMK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat ” jelasnya.

Selain itu salah satu wali murid lainnya, merasa dipandang perlu untuk melaksanakan Prakerin semaksimal mungkin, agar kualitas anak didik makin mumpuni dari segi praktek industri maupun praktek lainnya.

” saya selaku wali murid merasa harus mendukung program dari sekolah ini,,, jika ada biaya pun itu saja… Karena semua dilakukan pasti tidak berjalan tanpa support anggaran ” tandasnya.

83
BACA JUGA  Berdiri 3 Tahun Yang lalu, Setalah Tercatat Di Pemerintah Ormas Gema Flobamora Banten Menggelar Deklarasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: