Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

KPK Geledah Rumah Sudin, Ketua Komisi IV DPR RI – Ketua PDIP Lampung.

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com, Tanggamus Lampung. KPK menggeledah rumah Ketua Komisi IV DPR RI Sudin di Cimanggis, Depok, Jawa Barat , Jumat malam (10/11/2023).

Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan, Jumat (10/11/2023).
Jubir KPK berlatar belakang jaksa ini belum bisa menyampaikan hasil penggeledahan. “Masih berlangsung,” ujar Ali.

KPK memanggil Sudin yang juga sekaligus Ketua PDIP Lampung, untuk menelusuri aliran uang dalam perkara SYL. Sudin meminta pemeriksaannya terkait aliran uang dan mundur hingga Rabu (15/11/2023)

Tak menutup kemungkinan sejumlah anggota Komisi IV DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas salah satunya di bidang pertanian itu turut dipanggil KPK.
“Kami dari penyidik harus menyusuri ke mana aliran dana tersebut yang salah satunya ke Komisi IV DPR. Kemana uang itu mengalir kepada siapa, baik itu orang person-nya maupun badan hukum, kita akan meminta keterangan seperti,” kata Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Asep Guntur Rahayu di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023).

KPK menetapkan SYL, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Muhammad Hatta, dan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).
Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan Pasal 12 huruf B Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
SYL juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan atau Pasal 4 UU 8/2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (10/11/2023). (Sy.K)

94
BACA JUGA  Polsek Jatiuwung Gerebek Toko Kosmetik Siap Edarkan Obat Terlarang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *