Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Polres Tanggamus, Tekab 308 Bentuk Tiga Tim Patroli, Antisipasi Tindak Kejahatan Wilayah Barat Tanggamus

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com, Tanggamus, Lampung – Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus melakukan langkah strategis dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah barat Kabupaten Tanggamus dengan membentuk 3 tim gabungan dalam intensifkan regu patroli bersama.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan langkah ini diambil sebagai tindakan antisipasi terhadap potensi aksi kejahatan jalanan yang mungkin terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus.

“Patroli bersama ini melibatkan Tekab 308 Polres Tanggamus, Polsek Kota Agung, Polsek Wonosobo dan Polsek Semaka guna bekerja sama untuk mengawasi berbagai area strategis, dan jalur transportasi utama,” kata Kanjeng Hendra sapaan akrabnya ditemui di ruang kerjanya, Jumat 10 Nopember 2023.

Kanjeng Hendra menyatakan bahwa pembentukan patroli bersama ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kehadiran kepolisian di masyarakat serta mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Dengan kerjasama Tekab 308 Presisi dan Polsek diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar Jalinbar Tanggamus.

“Informasi dari masyarakat sangat diapresiasi dan dianggap sebagai bagian yang sangat penting dalam upaya pencegahan kejahatan,” ujarnya.

Ditambahkan Kanjeng Hendra, Patroli bersama itu selain untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, tetapi juga sebagai langkah untuk membangun sinergi positif antara kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

“Harapannya, keberadaan patroli bersama tersebut dapat memberikan rasa aman yang lebih besar bagi seluruh masyarakat baik di Kota Agung, Wonosobo hingga Semaka termasuk pengguna Jalinbar Tanggamus,” tandasnya. (SK)

55
BACA JUGA  Gerak Cepat Polres Pandeglang Ungkap Kasus Penggelapan Puluhan Ton Pupuk Bersubsidi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *