Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

DLHK Kabupaten Tangerang Tidak Serius Dalam Menangani Pengaduan Dugaan Pencemaran Lingkungan Yang diDuga di Lakukan Oleh PT. NEW HOPE INDONESIA

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com
Kab.Tangerang|| Ramainya dunia industri di tanah air, yang kian marak di masing-masing wilayah yang ada di Kab.Tangerang tentunya menyisakan beberapa pekerjaan rumah untuk semuanya.

Karena setiap pendirian perusahaan harus melengkapi beberapa persayaratan yang harus di tempuh,mulai dari izin tingkat bawah (warga/lingkungan & Desa) hingga Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam pendirian gedung perusahaan pun harus pula mematuhi dan melihat sisi lain dari dampak perusahaan tersebut,salah satunya AMDAL( Analisis Mengenai Dampak Lingkungan).
Karena perusahaan dan lingkungan harus menerapkan sistem Symbiosis Mutualisme (Hubungan antara dua individu yang berbeda yang saling menguntungkan),dengan mengutamakan Kearifan lokal.

Namun jika perusahaan tidak menerapkan sistem kearifan lokal,dan tldak mempunyai AMDAL. Maka yang terjadi Symbiosis Parasitisme (Hubungan dua individu yang berbeda, yang satu mendapatkan untung/Perusahaan yang satu dirugikan/warga sekitar).

Seperti yang terjadi saat ini didunia Industri PT NEW HOPE INDONESIA yang terletak di Wilayah Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang-Banten.

Yang mana warga sekitar yang rumahnya dekat dengan perusahaan tersebut mengalami gatal dan aroma tak sedap,yang diduga pembuangan B3 dari perusahaan PT NEW HOPE INDONESIA yang di alirkan ke selokan air yang melewati rumah penduduk Kp Sumur Bandung.

Team POKJA Jayanti yang tergabung dalam MEDIA,LSM,ORMAS, Mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten untuk menyampaikan informasi lewat berita yang sudah tayang, namun orang nomor 1 di Dinas Lingkungan Hidup tersebut sulit ditemui,bahkan sudah 3 kali mendatangi Dinas tersebut namun nihil karena orang nomor 1 di Dinas Lingkungan Hidup tersebut susah di konfirmasi.(Senin 13/11/2023).

Pernyataan sandi selaku staf PPLH menyampaikan ” Sebaiknya buat surat aduan dulu dari bawah,dan bersurat ke sini.Nanti kami tindak lanjuti pengaduan tersebut” Jelasnya di hadapan Team Pokja.

BACA JUGA  Memperingati 10 Muharam 1445 H: Kepala Desa Jayanti Beserta Ketua PK Partai Golkar, Berikan Santunan Anak Yatim Sebanyak 270 Anak

Padahal Team Pokja sudah menyampaikan informasi tersebut,lewat berita media online yang sudah tayang.Karena berita adalah informasi yang di buat oleh jurnalis guna menyampaikan khalayak.

Melihat keadaan situasi seperti itu,Ketua LSM GERAM Banten H.Alamsyah MK, angkat bicara” Saya akan lakukan keinginan itu,dan dalam waktu dekat akan saya layangkan surat pengaduan yang sesuai keinginan pihak DLH Kabupaten Tangerang.Jika memang pihak DLH Kabupaten Tangerang Mandul,maka saya akan bersurat ke DLH PROVINSI BANTEN” Tutupnya.

(Red/TB cimong)

58
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *