Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Gotong – Royong Bongkar Bangunan Kelas yang Hampir Ambruk, MTs YMPI Putihdoh Cukuh Balak Tanggamus Harapkan Ruang Kelas Baru.

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com, Tanggamus, Lampung. Dengan bergotong-royong wali murid dan masyarakat sekitar Madrasah Tsanawiyah (MTs), YMPI Putihdoh, membongkar ruangan kelas yang hampir ambruk. Minggu 12 November 2023.Akhirnya setelah lebih dari 50 tahun, bangunan kelas milik MTs YMPI Putihdoh dibongkar, begitu informasi dari masyarakat yang pernah merasakan belajar di bangunan yang tengah mereka bongkar. Walaupun sa’at di daftarkan sebagai ruang belajar MTs YMPI Putihdoh tercatat pada tanggal 21 November 1985.Kondisi ruang kelas yang hampir ambruk inilah yang mendorong para guru, wali murid, serta masyarakat sekitar sepakat untuk membongkar bangunan ini. Karena dikhawatirkan akan membahayakan para siswa-siswi MTs YMPI Putihdoh.Dalam keterangan nya Mu’alla yang juga sebagai salah satu guru di MTs YMPI Putihdoh mengatakan, kekhawatiran akan keselamatan siswa-siswi mereka jika pada waktu jam belajar terjadi hal buruk, seperti genting yang jatuh atau parahnya sampai ambruk diwaktu jam belajar.Sekolah kami ini ternyata usia nya udah lebih dari 50 tahun, karna sebelum di daftar kan jadi kelas belajar MTs YMPI Putihdoh, bangunan ini pernah digunakan sebagai ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah MI juga dulunya. Ujar Mu’alla. Makanya sekarang kalau cuman rehab atau renovasi saja ini sudah tidak memungkinkan lagi, karena tembok bangunan ini sudah rapuh dan sudah banyak retakan disana-sini, pungkas nya.Dalam pernyataan lain dua kepala pekon yaitu pekon Pekondoh Ahmad Zazani dan pekon Putihdoh Darwis membuat kesepakatan untuk bekerjasama dalam mendukung pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk MTs YMPI Putihdoh.Kami sudah sepakat untuk mendukung pembangunan RKB MTs YMPI Putihdoh, kami selaku kakon Pekondoh dan Putihdoh mengharapkan uluran tangan masyarakat para dermawan juga pemerintah terkait dari kabupaten provinsi juga pusat, kepala kantor Kemenag kabupaten Tanggamus, juga provinsi Lampung serta Kemenag RI, agar kiranya membantu pembangunan RKB untuk MTs YMPI Putihdoh ini, ujar Darwis kakon Putihdoh yang juga di iyakan Ahmad Zazani kakon pekondoh.(Sahron Zamil)

BACA JUGA  Ketua DKM Masjid At-Taqwa Keluhkan Dengan Maraknya Perjudian Sabung Ayam di Cikoneng Ilir Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.
79
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: