Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tanggamus Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Dan Menjadi Role Model

  • Bagikan

Tanggamus – Gebrakan baru Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tanggamus, dengan memberikan Role Model ,edukasi, serta bantuan kepada masyarakat. dalam rangka membantu menurunkan tingkat kemiskinan di Tanggamus.

Adapun edukasi yang di berikan adalah mengajak masyarakat khususnya di pekon kampung baru kecamatan kotaagung tinur,pekon Napal, kecamatan Bulok dan Pekon Waypring, kecamatan Pugung untuk memanfaatkan halaman pekarangan rumah untuk budidaya ikan sebagai penopang ekonomi keluarga dan dengan rajin makan ikan sebagai solusi menurunkan stunting.

Pada kesempatan ini Darma Setiawan, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan benih ikan lele kepada masyarakat setempat.

” Bantuan Budidaya Ikan Dalam Ember (BUDIKDAMBER) merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat disini semoga dapat di manfaatkan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat disini,” ujarnya (Senin, 27 November 2023)

Di terangkan oleh Darma BUDIKDAMBER merupakan suatu terobosan baru bagi masyarakat

“Kami memberikan ember yang dimodifikasi sebagai tempat benih ikan lele dan bibit kangkung yang ditanam di ember ikan tersebut, dan kami juga pakannya kita bantu,” imbuhnya.

selama ini masyarakat berfikir untuk memelihara ikan membutuhkan lahan yg luas ternyata dengan ember pun bisa memelihara ikan dan hasilnya pun cukup bagus” tutup Darma.

Sebagai edukasi untuk masyarakat dalam budidaya ikan air tawar tidak memerlukan lahan yang luas dengan program ini sangat efisien dan terjangkau.(Red)

50
BACA JUGA  Kapolresta Tangerang Resmi Lantik Kapolsek Cikupa dan Pasar Kemis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: