Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Penggerebekan Oknum Kakon di Wonosobo Tanggamus, Ketua BHP Way Panas Angkat Bicara: Hampir Semua Warga Tau Kelakuan Buruk Oknum Kakon.

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com, Tanggamus, Lampung – Informasi penggerebekan oknum Kakon Way Panas inisial H dengan dugaan perselingkuhan yang terjadi di Pekon Padang Ratu Wonosobo, Tanggamus dikecam oleh ketua BHP dan warganya pekonnya sendiri.

Pasalnya, aksi tersebut mencerminkan akhlak yang tidak baik sebagai pemimpin, sehingga membuat membuat malu dan hal itu diharapkan menjadi pelajaran untuk memperbaiki diri di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua BHP Pekon Way Panas, Idham Chalid yang merasa sangat prihatin atas yang dilakukan Kakonnya dan ia hanya dapat menyerahkan kepada pihak berwajib jika memenuhi unsur pidana dan sang suami dari wanita tersebut.

“Jadi kami serahkan pada pihak yang berwajib bilamana ada pidananya, yang mungkin ada pengaduan dari suaminya,” kata Idham saat dimintai tanggapan dalam kasus tersebut.

Idham mengaku sangat kecewa, namun ia berharap kedepannya dapat menjadi pelajaran agar sang oknum Kakon tidak melakukan hal serupa demi martabat masyarakat way panas.

Sebab seharusnya Kepala Pekon adalah tokoh yang di tuakan dan menjadi panutan baik segala ucapan ataupun perbuatan bagi warga masyarakatnya.

“Kami masyarakat sudah sangat kecewa dengan beliau, mungkin kejadian ini nanti dan seterusnya sebagai pelajaran biar Kakon kami jera,” harapnya.

Idham Chalid, yang juga mantan Kepala Pekon Way Panas dua periode itu menambahkan, sebenarnya di pekon way panas, telah santer adanya isu perselingkuhan tersebut, namun masyarakat tidak berdaya mengingat hal itu merupakan ranah pribadi kakon walaupun diakui hal itu sangat salah.

Dengan adanya sanksi sosial dari masyarakat yang sangat berat itu, diharapkan oknum Kakon bisa memahami apabila masyarakat kecewa kepada seorang pemimpin yang akhlaknya tidak baik.

“Selama ini santer diisukan dengan perempuan dan sekarang kejebak jadi ya beliau pasti merasakan sanksi sosial di masyarakat sangat berat. Karena masyarakat way panas ini tau itu ahklak tidak baik, jadi di masyarakat sudah enggak berartilah walaupun beliau kepala pekon,” tandasnya.

BACA JUGA  *Aktivis Jayanti Gelar Aksi Kawal PERBUP No 12 Tahun 2022 di Perbatasan Kabupaten Tangerang-Serang*

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum Kakon Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus inisial H, diinformasikan digrebek warga di Pekon Padang Ratu, Sabtu 25 Nopember 2023, malam.

Penggerebekan itu atas dugaan perselingkungan dengan seorang wanita bersuami, disebutkan adalah istri dari seorang Linmas, sehingga membuat geger warga pekon padang ratu.

Slamet sang suami dari perempuan inisial M saat dihubungi, meminta agar awak media mengkonfirmasi Kakon Padang Ratu dan menyebut bahwa terkait masalah itu, dirinya menyerahkan kepada keluarganya.

Sementara itu, saat dihubungi, Kakon Padang Ratu Sumantri, lokasi pekon penggerebekan oknum H belum dapat dikonfirmasi sebab nomor kontak Sumantri dalam kondisi tidak aktif.

Hingga saat ini, oknum Kakon Way Panas, Wonosobo yang digrebek warga belum mengkonfirmasi informasi tersebut, sebab saat dihubungi walaupun nomor telfonnya aktif, begitu juga chat whatsapp, namun tidak membalas. (S.Z

63
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: