Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Arogan ! Kepala Desa Pasirgadung Pecat Ketua RT Sepihak, Tanpa Sebab

  • Bagikan

Seroja Indonesia Com

Tangerang- Kepala Desa Pasirgadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Herdiana, diduga melakukan pemecatan sepihak terhadap Ketua RT 01 RW 01, Rangga Indira Saputra, tanpa alasan yang jelas.

Pemecatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Desa Pasirgadung Nomor : 141.3/17-Ds. Psg/2023 Tertanggal 23 Nopember 2023.

Dalam surat tersebut, Herdiana menunjuk Septiawan sebagai pengganti Rangga sebagai Ketua RT 01 RW 01 untuk periode 2023-2026.

Rangga mengaku tidak mengetahui alasan dirinya dipecat. Ia mengaku tidak pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran selama menjabat sebagai Ketua RT.

“Saya tidak tahu kenapa saya dipecat, ini zholim. Saya tidak pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran selama menjabat sebagai Ketua RT,” kata Rangga kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).

Rangga juga mempertanyakan surat pemecatan yang dilayangkan ke tempat kerjanya, bukan ke Ketua RW atau ke rumahnya.

juga mengaku tidak pernah dipanggil oleh Herdiana atau Camat Cikupa sebelum pemecatan tersebut dilakukan.

“Surat pemecatan dilayangkan ke tempat kerja saya, bukan ke rumah. Saya juga tidak pernah dipanggil oleh Kades atau Camat sebelum pemecatan ini dilakukan,” kata Rangga.

Warga setempat yang namannya tidak ingin disebutkan menilai pemecatan Rangga tidak beralasan.

Pasalnya, Rangga dinilai tidak memiliki masalah dan masih memiliki masa jabatan hingga 2026.

“Rangga itu tidak ada masalah, dia ditunjuk oleh sesepuh dan tokoh masyarakat, dia juga dipilih oleh mayoritas warga RT 01 RW 01,” ujar salah seorang warga setempat.

Sementara itu, warga lain menilai Kepala Desa Herdiana memiliki banyak masalah, terutama terkait tanah bengkok aset desa.(Tim)

65
BACA JUGA  Pembangunan ABT Jembatan Way Pertiwi (Pekon Tanjung Raja - Tanjung Jati) Cukuh Balak Tanggamus, Diduga Asal Jadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: