Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Kondisi Banjir, CV Esa Gemilang Paksakan Pengecoran, Pelaksana : Enggak Pengaruh ke Mutu Beton

  • Bagikan

Tangerang, Media Seroja Indonesia.Com | Proyek peningkatan Jalan Blok RI, RW 15 dekat Pasar Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitas. Selasa, 05/12/2023.

Tak hanya itu, proyek yang dilaksanakan oleh CV Esa Gemilang tersebut diduga dikerjakan dalam keadaan banjir, tentu saja hal ini sangat mempengaruhi mutu kualitas beton, sehingga pengerasan beton tidak akan maksimal, dan beton akan mudah retak serta hancur.

Seorang pekerja mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui siapa pelaksana dari proyek peningkatan jalan tersebut, namun dia menyebut diameter panjang jalan itu 85 meter dan lebar 4 meter.

“Enggak tahu siapa pelaksana nya,” singkat pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Sementara dari keterangan pengemudi mobil molen dan berdasarkan surat jalan, diduga jumlah order beton hingga surat jalan terakhir hanya 48 kubik dari rencana pemesanan 55 kubik.

“Ini yang terakhir, isinya Delapan Kubik, ya cepat susut lah kan pengerjaannya dalam kondisi tergenang air,” paparnya.

Sedangkan Pelaksana, Kemal Ibrahim saat dikonfirmasi oleh Satgas Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) dia menyatakan bahwa pengecoran dalam kondisi banjir tersebut tidak akan mempengaruhi mutu kualitas beton.

“Enggak pengaruh ke mutu bang meskipun kondisinya banjir juga,” jelas Kemal melalui jejaring WhatSapp.

Sampai berita ini diterbitkan, Pengawas, Pejabat Pelaksana Tenis Kegiatan (PPTK) maupun Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang belum dikonfirmasi.

(Lia)

59
BACA JUGA  Diduga BD Kepala Pekon Banjar Masin Kecamatan Kota Agung Barat menyerobot lahan perkebunan warga l
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: