Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Pj Bupati Aceh Utara Ajak KAHMI Ambil Peran dalam Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan

Seroja Indonesia com .
Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, mengajak pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) untuk mengambil peran dalam penanganan masalah stunting dan kemiskinan ekstrem di daerah ini.
“Sebagai organisasi alumni HMI dan KOHATI, KAHMI dan FORHATI hendaknya menjadi wadah yang pro-aktif, bukan hanya untuk mewadahi para alumni, akan tetapi juga dalam menjawab berbagai persoalan masyarakat,” kata Pj Bupati Aceh Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, pada acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Lhokseumawe – Aceh Utara periode 2023 – 2028 di Pendopo Bupati Aceh Utara, Jumat malam, 8 Desember 2023.

Dikatakan, terdapat tiga persoalan yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Pusat di Aceh Utara, yaitu penurunan angka stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, serta menyukseskan agenda Pemilu serentak tahun 2024.
Untuk itu, Pemkab Aceh Utara berharap agar KAHMI dan FORHATI dapat berbuat, berperan dan berkontribusi, dalam penanganan persoalan-persoalan yang sedang menjadi prioritas perhatian Pemerintah Daerah.

“Termasuk menawarkan solusi untuk memecahkan masalah-masalah yang kerap dihadapi oleh masyarakat kita. Solusi persoalan umat tersebut haruslah bertumpu pada visi yang menjangkau ke depan, dengan strategi yang tepat, yang implementasinya bersifat realistik, serta dapat dijalankan,” ungkapnya.

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Lhokseumawe – Aceh Utara periode 2023 – 2028 dilantik oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh Prof Dr H Syamsul Rijal Sys, BA, MAg. Pengurus Harian MD KAHMI Lhokseumawe-Aceh Utara yang dilantik, untuk jajaran Presidium adalah Dr Dahlan A Rahman, MSi, Lailan Fajri Saidina, SSos, MSos, Nazaruddin Hasan, SSos.I, MAg, Dr M Rizwan H Ali, MA, Dr Anwar Puteh, SE, ME, Rukaiyah, SE, dan Saifuddin Idris, SSos.
Untuk posisi Sekretaris Umum dipercayakan kepada Muhammad Jafar, SHI, MA, dan Bendahara Umum Muhammad Isa, SE. Pengurus juga dilengkapi dengan para kepala bidang, wakil sekretaris umum, bendahara, dan divisi-divisi.

BACA JUGA  POLSEK CUKUH BALAK GELAR KRYD CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS

Pada kesempatan itu juga dilantik Pengurus FORHATI Lhokseumae – Aceh Utara 2023 – 2028 oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah FORHATI Aceh, Fauziah, ST. Pengurus Harian MD FORHATI Lhokseumawe-Aceh Utara yang dilantik, yaitu Presidium Dr Syarifah Rahma, Linda Wati, AMd., Fitri Hijri Khana, MKeb, Cut Fatniah, dan Ita Afrina. Untuk posisi Sekretaris Umum Fatimah Ramli, Bendahara Umum Cut Ainul Mardiah.

Selain Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, acara itu juga turut dihadiri oleh Asisten I Setdako Lhokseumawe M Maxalmina, SHI, MH, para pejabat Forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe, para pimpinan BUMN dan BUMD, pejabat TNI/Polri, serta jajaran pengurus HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara dan Pengurus HMI Komisariat.ZR_

45
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *