Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Buang-Buang Anggaran, Pembangunan Gapura Di Graha Lestari Panongan Capai Ratusan Juta Rupiah

  • Bagikan

Tangerang, Media Seroja Indonesia.Com | Pembangunan gapura Perum Graha Lestari, RW 08 Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menuai kritikan dari berbagai elemen masyarakat.

Hal itu dikarenakan anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan gapura tersebut nilainya terbilang cukup fantastis, yaitu Rp. 190.000.000,- sepertinya itu tak sebanding apabila dilihat dari fisik bangunan yang nampak sederhana . Senin, (11/12/2023).

Proyek yang dilaksanakan oleh CV. Djalie Putra Mandiri ini sontak membuat geleng-geleng kepala setiap orang jika melihat fisik bangunan yang dirasa tidak sepadan dengan anggaran yang telah digelontorkan.

Menurut salah seorang warga setempat bahwa pembangunan gapura itu membuatnya tak habis pikir, karena dia melihat fisik bangunan tersebut diperkirakan ditafsir hanya 60 sampai 70 Jutaan saja.

“Luar biasa, pembangunan gapura anggarannya segede itu, sampai 190 Juta, bisa buat Rumah Tingkat kalau segitu mah,” papar warga kepada Wartawan yang enggan menyebutkan namanya.

Sedangkan, Heru, Camat Panongan saat dikonfirmasi mengenai anggaran yang cukup membuat tanda tanya besar bagi publik ini, dia memilih tidak merespon, terkesan hal tersebut sudah biasa terjadi dalam proyek pemerintah.

Hal tersebut menarik perhatian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seroja Indonesia, oleh sebab itu, Muslik S.Pd selaku Kepala Bidang Investigasi angkat bicara.

“Sangat disayangkan, harusnya anggaran yang dikucurkan pemerintah dapat direalisasikan dengan baik, jangan sampai terkesan hanya buang-buang anggaran saja, Camat Panongan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) harus bisa menjelaskan secara kongrit rincian dari RAB nya, bagaimana anggarannya sebesar itu,” tegasnya.

(Lia)

40
BACA JUGA  Panwascam Kecamatan Jayanti Lantik 197 PTPS Dan Beri Pembekalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: