Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PPP Berharap PJ Bupati Mempertimbangkan kembali persyaratan Anggota Kpps melampirkan Surat Kesehatan Berbayar Sebagai Admistrasi Pendaftaran

  • Bagikan

Media Seroeja indonesia.com, Tanggamus |Surat edaran yang di terbitkan oleh PJ Bupati Kabupaten Tanggamus yang mengharuskan calon anggota kpps melampirkan surat kesehatan berbayar sebagai syarat administrasi pendaftaran, menjadi keluhan masyarakat. Minggu (17/12/2023)

Sebagian masyarakat yang mau ikut berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai peserta calon kpps, menyayangkan adanya kebijakan PJ Bupati terkait penetapan tarif pemeriksa kesehatan sebagai syarat administrasi badan Ad Hoc penyelanggara pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya masyarakat yang mau ikut mendaftarkan diri sebagai calon anggota kpps tidak semuanya dari keluarga mampu, ada juga dari keluarga miskin atau kurang mampu yang merasa terbebani untuk membayar tarif pemeriksa kesehatan yang sudah di tetapkan PJ Bupati tersebut.

Ahmad Parid, S.E,. Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Fraksi PPP, ikut perihatin dan berharap PJ Bupati mempertimbangkan kembali surat edaran yang sudah diterbitkan.

“PJ Bupati seharusnya melihat dan memperhatikan kondisi masyarakat saat ini sehingga ia dapat mempertimbangkan sebelum menetapkan kebijakan itu, apa lagi ini untuk kpps seharusnya geratis”. Kata Ahmad Parid.

Ahmad Parid juga menegaskan, bahwa kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) adalah bagian penting di lembaga Ad Hoc untuk menyukseskan pemilu.

“Mereka ini seharusnya mendapatkan fasilitas yang istimewa, karena tanpa mereka pemilu tidak akan sukses”. Tegas Ahmad Parid.

Biarpun demikian, Ahmad Parid setuju setiap calon peserta pendaftaran kpps melampirkan surat kesehatan dari puskesmas, sebagai refleksi pemilu 2019.

“Kita belajar dari pemilu 2019, banyak anggota kpps meninggal dunia karena alasan kesehatan” jelasnya.

Selanjutnya, Ahmad Parid juga berharap agar setiap peserta calon yang mau mendaftarkan diri harus mempunyai kemampuan atau skill untuk menjadi anggota kpps.

“Harapan saya kepada kawan-kawan yang mau mendaftarkan diri sebagai anggota kpps harus meningkatkan kemampuannya dan menjaga kerahasiaannya”. Harapnya.
(Sahron Zamil)

BACA JUGA  Satlantas Polsek Kelapa Dua Diduga Melakukan Tilang Tidak Sesuai Prosedur
48
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: