Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Kapolsek Panongan; Pentingnya Cooling System Untuk Keamanan Pemilu 2024

  • Bagikan

Tangerang, Media Seroja Indonesia.Com |Kapolsek panongan Iptu Hotma Manurung STrK.S.IK menjelaskan tentang pentingnya cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024.

Disela kegiatan nya kapolsek panongan menyampaikan atensi khusus kepada jajaran atas cooling system tersebut.

“Cooling System dimaksud kan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali,” tutur Hotma saat dijumpai wartawan, Selasa (19/12/2023).

Menurut Hotma bahwa melalui pungsi kehumasan Polri memiliki peran vital untuk meramaikan di masyarakat setiap upaya dan peran yang telah dilakukan oleh kepolisian. Para Satker pun diminta untuk terus melaksanakan pengawasan melekat, dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya.

“Wujudkan profil polisi yang berintegritas dan sederhana. Terus ingatkan seluruh anggota Polri terkait kewajiban untuk netral selama Pemilu 2024,” jelasnya.

Adapun terkait pelaksanaan Quick Wins Presisi, sambungnya, harus dilaksanakan secara optimal agar tidak ada lagi kendala teknis terkait operator ataupun personal.

“Pelaksanaan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang disinergikan dengan program Polisi RW agar menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujar Hotma.

Hotma pun meminta para jajaran nya untuk mengutamakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional. Petugas harus responsif dan cepat dalam menanggapi laporan serta aduan yang meresahkan masyarakat.

Tidak ketinggalan, personel juga mesti terus meningkatkan pelayanan praktis kepolisian, seperti Call Center 110, Superapps Presisi, Signal, SKCK Online, SINAR dan lainnya.

“Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat mau menggunakan aplikasi layanan yang telah dibuat,” pungkas Hotma Manurung.

(Red)

42
BACA JUGA  Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Tiga Pilar Kecamatan Panongan Gelar Patroli Gabungan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: