Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Pengawas Mengaku Warga, Proyek U-Ditch di Suka Bakti Curug Diduga Buat Ajang Korupsi

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com

Tangerang – Proyek u-ditch yang berada di RT 01 RW 05 Kelurahan Suka Bakti, tepatnya Jalan menuju SMPN 1 Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang diduga dilaksanakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya. Jauh dari segi spesifikasi standar dan juga kualitasnya. Senin, 25/12/2023.

Pasalnya, meski pengerjaannya baru seumur jagung, namun kondisi u-ditch yang dipasang banyak sekali mengalami kerusakan, patah, pecah dan retak.

Tak hanya itu, lantai dasar u-ditch tidak menggunakan mortar/ampar pasir, dan dipasang dalam kondisi banjir atau tergenang air diwaktu malam hari.

Hal itu diduga sengaja dilakukan kontraktor karena ingin korupsi sebanyak-banyaknya dengan mengambil keuntungan yang tak wajar dan memasang u-ditch abal-abal.

Sebab, dari awal pelaksanaan proyek tersebut, gerak-gerik kecurangan sudah terlihat, karena tidak ada papan informasi proyek yang terpampang di lokasi, itu tandanya kontraktor dengan sengaja berniat tidak baik.

Kacau, pada saat kontraktor memasang u-ditch di malam hari tak sengaja Wartawan memergokinya, lalu dijumpai 2 orang yang diduga sebagai pengawas dari dinas.

Kendati demikian, saat ditanya oleh Wartawan, 2 orang tersebut mengaku sebagai warga, dan mereka Berdua bersikap kurang sopan atau acuh tak acuh, seakan-akan merendahkan profesi Wartawan.

“Ada apa, memang enggak pakai mortar di RAB, saya Warga, kenapa, kalau banjir kenapa,” jawabnya dengan ketus dan sedikit meledek.

Diduga proyek yang berada di RT 01 RW 05 Kelurahan Suka Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ini dikerjakan oleh Encoh atau sering disapa Besrot.

Bukan sekali ini saja, Encoh atau Besrot ini berulah, sudah kerap sekali dirinya mengerjakan proyek dengan tidak memasang papan informasi, dan tidak ada satupun pengawas yang menegur atau memberi peringatan kepadanya.

BACA JUGA  Merasa Kebal Hukum, PT. Beringin Petroleom Energy Diduga Produksi BBM Ilegal

Diminta kepada Instansi terkait untuk pecat secara tidak hormat Pengawas yang kurang beradab dan tidak memiliki rasa tanggung jawab, terlebih pada Pengawas u-ditch tersebut, dan kontraktornya jangan berikan lagi kepercayaan untuk mengerjakan proyek dimasa mendatang.

Sampai berita ini diterbitkan, dan sudah dilaporkan ke SP4N Lapor, belum diketahui proyek u-ditch ini milik Instansi mana. Dugaan besar kalau bukan milik DBMSDA, DTRB atau Dinas Perkim mungkin juga pagu milik Kecamatan Curug. (Lia)

45
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: