Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Terkesan Hamburkan Anggaran, CV Fadilah Kerjakan Proyek Peningkatan Jalan Diduga Tak sesuai RAB

  • Bagikan

Seroja Indonesia Com

Kabupaten Tangerang, | Proyek peningkatan jalan betonisasi di Jalan Raya Curug menuju Cukanggalih Kabupaten Tangerang Banten diduga dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Dari hasil pantauan awak media, proyek yang baru saja selesai dikerjakan tersebut sudah mengalami retak patah-patah, diduga keras terjadi karena bahan material yang digelar bukan yang berkualitas, melainkan kualitas rendah.

Terlihat juga di bagian sebelah jalan yang belum selesai di cor, Bekisting yang dipasang pun terlihat bekas dan dipasang dengan cara dipendam kedalam tanah, diduga hal itu dilakukan pihak pelaksana untuk mengurangi volume ketebalan demi meraup keuntungan yang lebih besar dan tanpa mengedepankan kualitas jalan.

Saat dikonfirmasi perihal proyek betonisasi yang mengalami retak bergaris patah-patah di bagian jalan. Konsultan dari Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa penyebab terjadinya keretakan tersebut disebabkan banyak hal.

Diantaranya yaitu disebabkan oleh tidak maksimalnya saat pengerjaan, tonase beton yang kurang dan masih banyak penyebab lain. Namun sangat disayangkan, saat awak media menanyakan terkait volume ketebalan yang harus di gelar, konsultan tersebut mengaku tidak mengetahui.

“Ketebalannya saya tidak tahu bang, saya tidak melihat gambarnya, rencana anggaran biayanya tidak diberikan kepada saya oleh pihak kontraktor,” Kata Bagas Konsultan Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang pada awak media.

Terkait lapisan coran bawah atau yang sering disebut Benol dan pemasangan Bekisting yang dikerjakan tidak sesuai RAB. Bagas mengaku sudah memberikan teguran kepada pihak pelaksana, namun pihak pelaksana sendiri tetap membandel.

“Sudah saya tegur bang, tapi masih saja membandel,” Ucap Bagas.

Tidak hanya itu, Bagas juga mengaku bahwa pihak dari pelaksana jarang datang kelapangan, sedangkan pengerjaan coran jalan tersebut sudah berjalan lebih dari 7 hari.

BACA JUGA  Sejumlah Jurnalis Kabupaten Tanggamus Datangi Kediaman Kepala Dinas Kominfo

“Sudah berjalan tujuh hari lebih bang,” Pungkasnya.

Sementara, jika dilihat dari papan informasi atau pagu anggaran yang terpampang di lokasi, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Fadilah, dengan menelan anggaran sebesar Rp 1.179.391.00,- dari APBD-P Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak pelaksana belum dapat dikonfirmasi karena tidak ada di lokasi proyek.

Penulis : Lia

Editor : Red

54
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: