Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Naiki Jukung Pj. Bupati Tanggamus Kunjungi Pulau Tabuan.

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com, Tanggamus, Lampung – Mulyadi Irsan Pj. Bupati Tanggamus kunjungi Pulau Tabuan. Sabtu 30 Desember 2023. Kunjungan kerja ini dilakukan bersama sejumlah pejabat terkait.

Turut mendampingi adalah Kepala Bapperida, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Cukuh Balak, serta perwakilan dari berbagai OPD dan tokoh masyarakat Cukuh Balak.

Pj. Bupati Tanggamus meninjauan sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh pemerintah pada tahun 2023, serta pemetaan rencana pembangunan untuk tahun 2024 juga menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Pulau Tabuhan.

“Pulau Tabuan memiliki potensi pertanian, perkebunan, dan perikanan yang melimpah. Untuk mendukung sektor-sektor ini, diperlukan perbaikan pada sarana prasarana dermaga yang memadai,” kata Pejabat Bupati Mulyadi Irsan sebelum menaiki jukung (perahu kayu) menyebrangi laut menuju Pulau Tabuan.

Beliau menegaskan pentingnya dukungan infrastruktur untuk memajukan sektor ekonomi yang menjadi tulang punggung masyarakat setempat, serta dukungan infrastruktur yang memadai akan membuka peluang lebih besar bagi masyarakat setempat untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam juga mendukung sumber daya manusia untuk pemanfaatan yang semestinya.

Selama kunjungan, rombongan pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat terlibat dalam diskusi terbuka dengan para petani, nelayan dan pelaku usaha di Pulau Tabuan.

Kegiatan kunjungan kerja PJ Bupati Tanggamus ini menjadi momentum penting untuk membangun komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat Pulau Tabuan yang terdiri dari empat pekon yakni pekon sawang balak, pekon suka banjar, pekon kutakakhang dan pekon karang buah.

Hasil kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pulau Tabuan dan semakin memper-erat terjalinnya hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta diharapkan dapat mendorong pembangunan yang berkesinambungan di Pulau Tabuan.

BACA JUGA  Mantap!! Tim Gabungan Polsek Panongan Dan Satreskrim Polresta Tangerang Gerak Cepat Amankan Pelaku Perampokan Minimarket

Kunjungan kerja Pj. Bupati Tanggamus ini juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat, antara lain Kepala Pekon Suka banjar Salman, Kepala Pekon Sawang Balak Adi Munawar, tokoh adat Raja Pemulihan Marga, Raden Bakri, Raden Marbawi dan Liskhori. (S.K)

48
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: