Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Panwascam Kecamatan Jayanti Lantik 197 PTPS Dan Beri Pembekalan

  • Bagikan

Kab. Tangerang Seroja indonesia.com
Panitia pengawas Pemilu Umum (Panwaslu) tingkat Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang Banten resmi melantik dan mengambil sumpah 197 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) dari 8 Desa se-Kecamatan Jayanti. Kegiatan itu digelar di Aula Polsubsektor Jayanti, Senin (22/1/2024).

Hadir dalam acara pelantikan perwakilan dari Bawaslu Provinsi Banten Divisi Humas Datin, Sumantri SH, memberi sambutan dan pembekalan bagi PTPS, selain itu hadir juga dari unsur Muspika Kecamatan Jayanti, Camat Jayanti, Yandri Permana S. Stp, Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Jayanti, Polsek dan Koramil Cisoka.

Sarnaja, Ketua Panwascam Kecamatan Jayanti dalam sambutannya menyampaikan,”Alhamdulillah untuk malam ini kami melantik 197 pengawas TPS, karena PTPS ini adalah ujung tombak pengawasan bagi kita di seluruh area TPS ataupun pelaksanaan pemungutan suara di kecamatan Jayanti untuk Pemilu tahun 2024,”Tuturnya.

Masih Sarnaja, “Jika nanti ada permasalahan di lapangan, kami tentu akan melakukan pencegahannya karena pencegahan ini penting baru akan melakukan penindakan itu di Terakhir artinya kita melakukan pencegahan, jadi kita lebih penguatan kepada kapasitas pengawasannya dan kapasitas pengetahuan untuk temen-temen PTPS,”Jelasnya.

Ditempat yang sama Divisi Humas/Datin Bawaslu Provinsi Banten, Sumantri SH, mengatakan,”Selamat kepada 197 anggota PTPS Kecamatan Jayanti, Ia menekankan kepada anggota PTPS agar melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab PTPS.

“Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai,” ujar Sumantri SH, Divisi Humas/Datin Bawaslu Provinsi Banten.

Imbuh Sumantri, pelantikan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) ini dilakukan secara serentak di Indonesia.

Ditempat terpisah Camat Jayanti, Yandri Permana S. Stp, menyampaikan, “Intinya saya berharap dengan adanya pengawas TPS ini mereka bisa bekerja secara maksimal kemudian memahami segala aturan-aturan untuk menentukan yang diberikan oleh masyarakat dan tentunya kehadiran ptps Ini bisa memberikan kepastian secara hukum karena Aturan itu kan sifatnya mengikat memberikan kepastian secara hukum terkait dengan penentuan oleh masyarakat baik KPPS maupun para saksi dari partai dan seluruh masyarakat,”Pungkasnya.
Red
( Sansan )

BACA JUGA  Kepala Pekon Air Naningan Bapak Sugiyanto,Menyalurkan Bantuan Beras,Ke Keluarga Penerima Manfaat.
36
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: