Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Penanaman Tiang di Jalan Imam Bonjol Karawaci Diduga Melanggar Perda, Satpol PP Diminta untuk Robohkan

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com |

Tangerang – Semakin banyak kebutuhan akses Internet di Indonesia makin meningkatkan pula pemasangan tiang dan kabel Fiber Optic (FO) provider Internet. Tak sedikit pula tiang FO bergerombol di satu titik hingga menimbulkan kesemrawutan.

Seperti penanaman tiang FO milik Biznet di jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang terlihat bergerombol, sehingga merusak estetika kota.

Saat dijumpai, Yanto salah seorang pekerja mengatakan bahwa tiang yang ditanamnya tersebut ialah milik dari provider Biznet, sedangkan pengawas lapangannya itu Novrianus dan Haji Supar.

“Punya Biznet, waspangnya Pak Novri sama Haji Supar,” singkat Yanto kepada Wartawan. 11/02.

Sementara, Heru pekerja lainya menjelaskan, terkait Perda Kota Tangerang bukan urusannya, dia hanya bekerja dan dibayar, mengenai izin itu orang kantor yang mengurusnya.

“Enggak tahu, masalah perizinan itu urusan orang kantor, saya hanya bekerja, yang penting dibayar,” ujar Heru.

Padahal sudah jelas dalam Peraturan Wali Kota nomor 117 Tahun 2021 dan Perda No. 6 Tahun 2011 tentang ketertiban umum dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang No. 17 Tahun 2011. Retribusi Perizinan Tertentu.

Dilarang adanya penanaman tiang maupun kabel udara di Kota Tangerang.

Oleh sebab itu, Muslik Ketua Bidang Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seroja Indonesia akan segera layangkan surat ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang untuk segera robohkan tiang yang jelas melanggar PERDA.

“Segera robohkan, sudah jelas melanggar PERDA kok dibiarkan, Satpol PP sebagai penegak Perda segera bertindak, jika ada pembiaran, kami akan bersurat ke Kejaksaan,” tegasnya.

Sampai berita ini diterbitkan Dinas PUPR dan Satpol PP Kota Tangerang belum dikonfirmasi.

(Lia)

40
BACA JUGA  Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Polresta Tangerang, Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Guna Wujudkan Polri Yang Presisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: