Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Sekolah Utama Insani Memeriahkan Isra Miraj Dan Anniversary Yang Ke 14

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com|

Tangerang – Dalam rangka merayakan Anniversary yang ke 14 dan peresmian Sekolah Tahfiz Al qur’an serta memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Sekolah Utama Insani menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Implementasi Isra Miraj dalam kehidupan generasi muda di era digital.

Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting dalam ajaran Islam. Lewat kejadian itu, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh dalam waktu semalam untuk menerima perintah sholat 5 waktu.

Seperti Sekolah Utama Insani yaitu satuan pendidikan berbasis agama Islam yang berada di Jl. AMD, Desa Panongan Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Rabu, 21/02/2024.

Diketahui pada momen ulang tahunnya yang ke 14 dan peresmian Sekolah Tahfiz Al qur’an yang bertepatan dengan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Utama Insani ini memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan.

Tidak usah diragukan lagi, kehadirannya dalam dunia pendidikan selalu mencuri perhatian publik, bagaimana tidak, sudah tak terhitung lagi generasi muda berbakat dan berprestasi yang dilahirkan sekolah ini.

Al Habib Ahmad Wildan Al-Kaff yaitu pimpinan Majelis Jalsatul Mubarokah (MJM) Kresek Tangerang dalam tausyiahnya beliau menyampaikan akan pentingnya pendidikan agama, salah satu contoh sederhananya yaitu dengan cara memperingati hari besar Islam, seperti Isra Miraj ini.

“Peringatan Isra Miraj ini salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad, SAW, selain menambah ilmu pengetahuan akan sejarah islam, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi,” tutur Al Habib Ahmad Wildan Al-Kaff dalam tausyiahnya.

Sementara, R.M. Gutomo, SE., selaku Pembina Yayasan Sekolah Utama Insani mengutarakan bahwa kegiatan ini kebetulan bertepatan dengan Milad yang ke 14 dan peresmian Sekolah Tahfiz Al qur’an sekaligus momen untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad, SAW.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Susi Fitriani ,Inuar Gumay Partsners¬† Meminta Kepada APH Segera Panggil Direktur¬† PT Megah Mas Prima¬† Sanny Wijaya

“Semoga di usiannya yang ke 14 ini, sekolah kami ini mudah-mudahan menjadi sekolah yang unggul dan bermutu, dan semoga dapat menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain di Tangerang,” ucap Gutomo kepada Wartawan.

(Lia)

29
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: