Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Jelang Ramadan Warga Kp Bakung RT 14/03 Gotong Royong Bersihkan Musollah Nurul Husna

  • Bagikan

Jayanti Tangerang Seroja Indonesia com – Kebersihan pangkal dari iman. Sepekan menjelang Ramadhan warga kp Bakung RT 14/03 Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kab Tangerang Banten menggalang kerja bakti membersihkan Musollah Nurul Husna dan Renovasi Minggu 25 /02/2024

Seperti yang dilakukan oleh warga lingkungan tersebut, yang berbondong-bondong melaksanakan kerja bakti membersihkan Musollah Nurul Husna yang berada kp Bakung Desa Cikande kec,Jayanti

Pembersihan dan Renovasi ini meliputi hampir semua yang ada seperti lantai mushola tempat wudhu, pelataran dan sebagainya

Dhaus dan Soleh sebagai warga kp Bakung dalam acara giat gotong royong dan renovasi mushola Nurul Husna saat di kompirmasi awak media ,” mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim. Oleh karena itu, wajar jika diminta membuka puasa warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih termasuk lingkungan mushola

“Menyambut bulan suci Ramadan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk beribadah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bersih-bersih mushola banyak dilakukan warga. Dengan membersihkan Mushola ini, mereka berharap Allah memberikan rahmat kepada mereka, sebab yang dibersihkan itu merupakan rumah Allah.

“Benar-benar sudah menjadi prioritas bagi umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan Mushola dan rumah pun harus bersih,” jelasnya.

Selain itu, jika mushola bersih masyarakat yang melakukan ibadah seperti sholat lima waktu, sholat tarwih‎ dan tadarusan dikala ramadhan nanti nyaman.

“Disini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di Mushola kami selalu gotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambahnya. ( Bonjes ).

BACA JUGA  BERSAMA H.REBO MUHUDIN SUKSES KAN ACARA SELEKSI TITAWATIL QUR'AN DAN MAULID NABI (STQ) KE 1 TINGKAT DESA JAYANTI KECAMATAN JAYANTI 2023.
40
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *