Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Demi Meraup Keuntungan Besar CV. Graha Anugrah Sukses Mengerjakan Proyek Betonisasi Asal Jadi

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.Com, TANGERANG | Diduga Demi Meraup Keuntungan besar, proyek Betonisasi Asal jadi dan tidak sesuai RAB Serta melalaikan keselamatan kerja ( K-3 ) Yang dikerjakan oleh CV. Graha Anugerah Sukses. Berlokasi di Kampung Dayak RT.02/12 Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Senin, ( 04/03/2024 ).

Proyek betonisasi di Kp. Dayak RT. 02/12 Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standart maupun kualitas.

Berdasarkan papan informasi, proyek tersebut dikerjakan oleh, CV Graha Anugrah Sukses dengan biaya senilai Rp 199.600.200;. yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang, melalui Kantor Kecamatan Curug kabupaten Tangerang, provinsi Banten.

Dari pantauan Awak Media dilokasi, banyaknya kejanggalan dalam pengerjaan proyek tersebut. Mulai dari amparan aggregat yang asal, bahkan ada yang tidak sama sekali di gelar, mengurangi volume baik ketebalan maupun bagasting nya pun bekas serta panjang kali lebar nya juga semaunya serta para pekerjanya tidak menggunakan alat pelindung diri ( APD ) atau K-3.

Mungkin karena lemahnya pengawasan dari dinas terkait, Parahnya lagi pelaksana proyek tersebut atas nama Badri tidak ada di lokasi, untuk mengawasi pekerja. Dan pihak mandor tidak memberikan keterangan yg akurat bahkan menutupi kebenaran tersebut, serta pihak pengawas dari dinas kecamatan Curug pun seakan menutup nutupi kebenaran tersebut.

Menurut Informasi dari warga setempat Inisial MH bahwa pelaksanaan kegiatan pengerjaan proyek pembangunan insfrastruktur betonisasi tersebut tidaklah sesuai yg diinginkan warga dikarenakan atau tidak sesuai dengan RAB yang ada.

“Ini kok tidak dikasih aggregat ya bahkan ketebalan coran pun kurang dari 15.cm kok hanya 6.cm sedangkan inikan dana dari hasil bayar pajak masyarakat”, Ucapnya.

Salah satu warga setempat memberikan informasi dan dugaan terkait pelaksanaan pekerjaan betonisasi yang asal-asalan dan tidak sesuai dengan RAB itu, dan Para pekerjanya pun tidak memakai helm untuk keselamatan yang sebagai Alat Pelindung Diri ( APD ) seperti melalaikan keselamatan kesehatan kerja ( K-3 ).

BACA JUGA  Camat Jayanti serahkan bantuan Hewan Qurban dari Pemkab Tangerang kepada Masjid Jami Baetul Falah Pasirmuncang Jayanti

Sampai berita ini di terbitkan pihak dinas kecamatan Curug kabupaten Tangerang Banten, belum dikonfirmasi.

(Red)

29
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *