Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

IGTKI PGRI Gelar Gebyar Porseni Tingkat Kecamatan Jayanti

  • Bagikan

Kab. Tangerang Seroja Indonesia com – Ratusan anak-anak yang berasal dari perwakilan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) se-kecamatan Jayanti mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dihelat oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kecamatan Jayanti. Kamis, (07/03/2024).

Kegiatan bertajuk ‘Menumbuhkan dan mengembangkan Kreativitas Seni dan Sportifitas.’ dilaksanakan di lapangan Kantor Polsubsektor Jayanti, atau Kantor Eks Kecamatan Jayanti, diramaikan oleh ratusan orang tua dan guru yaang hendak menyaksikan buah hatinya tampil di panggung Porseni.

Ketua IGTKI Kecamatan Jayanti, Eva Latifah, mengatakan dalam terlaksananya ajang kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para guru TK sehingga nantinya bisa diterapkan kepada murid-murid.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari implementasi kurikulum merdeka dalam sistem pembelajaran yang mengedepankan peserta didik.

“Kediatan ini dalam rangka Porseni Kegiatan memang itu sudah program kerja di Kabupaten Tangerang harapan untuk tahun ke depan semua TK yang ada di kecamatan Jayanti khususnya, buat anak merangsang emosional mereka kan di sini sekarang masih ada yang belum ikut tapi ke depan Insyaallah mereka akan menyadari bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, yang di ikuti 11 TK se Kecamatan Jayanti,”Tutur Eva.

Ia juga mengatakan,“Tuntutan yang luar biasa kepada para guru untuk terus meningkatkan kreativitas, karena titik dasar peserta didik itu dimulai dari jenjang TK,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pada ajang Porseni ini para guru peserta dapat memiliki semangat juang dan kepercayaan diri yang tinggi dalam memenangkan kompetisi, serta dapat menunjukkan bahwa IGTKI Kecamatan Jayanti mampu bersaing di tingkat Kabupaten maupun nasional.

Sementara itu Camat Jayanti, Yandri Permana S. Stp, mengatakan, “Alhamdulillah hari ini IGTKI PGRI Kecamatan Jayanti melaksanakan Porseni bagi anak-anak pendidikan setingkat usia dini PAUD dan TK yang di ikuti sebanyak 396 peserta dari 11 TK se Kecamatan Jayanti, agenda yang diselenggarakan 2 tahun sekali Alhamdulillah mudah-mudahan bisa berjalan sukses sampai dengan selesai,”Ucap Camat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01 Cukuhbalak Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023

Masih Camat, “Harapan saya dengan kegiatan ini Tentunya bisa menumbuhkan perkembangan kreatifitas anak-anak bisa menumbuhkan potensi supaya mereka tidak hanya memiliki kemampuan di bidang akademis tapi juga memiliki kemampuan keterampilan olahraga dan seni karena itu menjadi penunjang yang sangat penting juga untuk kemampuan nanti,”Harap Camat Jayanti.

Ditempat terpisah, Kapolsubsektor Jayanti, Iptu Darsimin, menyampaikan, “Dalam rangka menghadiri acara Porseni tingkat Taman kanak-kanak Se Kecamatan Jayanti yang diikuti kurang lebih 300 peserta, Ada 5 lomba ada lomba menari ada lomba mewarnai ada lomba lain lain juga, kegiatan ini tentunya sangat baik untuk perkembangan anak-anak kita yang masih kecil, zaman sekarang ini penerus-penerus generasi kita semuanya tanpa didikan mental akhlak dan kepemimpinan serta kekompakan bersama Mau Dibawa Kemana negara kita nanti, makanya saya sering menyarankan kekompakan bersamaan Akhlak Yang Mulia untuk membangun masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai,”Pungkasnya ( bonjes)

45
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: