Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Tiga Pilar Kecamatan Panongan Gelar Patroli Gabungan

  • Bagikan

Media Serojaindonesia.com, KAB TANGERANG |Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, umat Islam melaksanakan ibadah puasa dan berlomba-lomba dalam meraih kebaikan.

Terkait hal tersebut, Polsek Panongan bersama tiga pilar kecamatan Panongan melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka pengawasan jam operasional rumah makan,restoran,cafe, dan jasa hiburan malam di wilayah hukum polsek panongan sesuai dengan surat edaran bupati tangerang tahun 2024 pada Sabtu malam (30/03/2024) sekira pukul 01.09 Wib

Patroli Gabungan ini melibatkan 21 personel gabungan Tiga Pilar Kecamatan Panongan dalam rangka pengawasan jam malam, juga upaya antisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M di wilayah hukum Polsek Panongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Heru Ultari M.Si (Camat Panongan), Kapten Inf Irwanto (Danramil Panongan),Iptu Fuadi (Kanit Propam Polsek Panongan),Rizkia Nurul Fajar S.STP (Sekcam Panongan), Herman M.Si (KasibTrantib Kec. Panongan), Ucu Darsono SIP (Lurah Mekar Bakti), 4 Pers Koramil Kec. Panongan, 7 Pers Polsek Panongan, 10 Pers Pol PP Kec Panongan.

Kapolsek Panongan Iptu Hotma Manurung STrK.S.IK melalui Iptu Fuadi selaku kanit propam mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah pada bulan suci Ramadhan. Dengan sasaran pengawasan jam operasional rumah makan,cafe dan jasa hiburan malam juga meliputi antisipasi aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan aksi perang sarung antar pemuda.

“Dalam patroli ini kami memantau masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari, seperti di cafe dan jasa hiburan malam ataupun pengguna jalan di sepanjang jalur rawan aksi premanisme,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan Imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas untuk ikut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban, serta segera melapor apabila terjadi hal-hal yang meresahkan warga.

BACA JUGA  Camat Cukuh Balak melantik satu anggota BHP PAW Pekon Banjar Manis dengan khidmat.

“Semoga di Bulan Ramadhan ini, seluruh umat Muslim, khususnya di wilayah kecamatan panongan, dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan nyaman,” pungkasnya.
(Red)

44
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: