Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Toko Obat Berkedok Konter Jenis Golongan G  Menjamur di Pagedangan APH  diduga Tutup mata

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com |

Tangerang – berkedok konter Toko Obat Jenis golongan G berada di Desa Cicalengka RT 01/02 Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, diduga milik Mk, korlap EPL Dan penyambung lidah St sering di panggil akrab Gi

Setelah ditelusuri, benar saja konter tersebut terindikasi menjual barang haram Obat keras jenis Exymer dan Tramadol tanpa disertai dengan resep dokter.

Saat dikonfirmasi, Rz seorang penjaga toko mengatakan omset perhari tidak menentu kadang lima ratus ribu.

“Yang punya toko namanya Mk, selembarnya yang tramadol saya jual empat Puluh Ribu, sedangkan hexymer harganya dua puluh Ribu, kalau omset saya enggak tentu kadang lima ratus,” ujarnya dengan gugup. 30/03.

Sementara Penanggung Jawab toko yaitu Si mengatakan lewat by phone

“Korlapnya namanya Epl saya cuma penyambung lidah saja, kita persuasif aja Yach nanti saya kesitu”, ujarnya.

Selain itu, tim investigasi mencoba konfirmasi ke Aph Kanit Reskrim Pagedangan melalui whatsp namun tidak di respon, disini dapat disimpulkan diduga adanya persekongkolan antara Aph dan pemilik toko obat haram tersebut.

Berdasarkan Undang-undang No. 36 tahun 2009 pasal 198 bahwa obat keras hanya dapat diperoleh dengan menggunakan resep dokter di sarana pelayanan kesehatan/kefarmasian yang resmi dan berizin (Apotek, Klinik, Instalasi Farmasi Rumah Sakit, Puskesmas).

Ditegaskan dalam peraturan tersebut “Setiap orang yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 108 dipidana dengan pidana denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah).”

Sampai berita ini diterbitkan, Aparatur Penegak Hukum Wilayah Pagedangan khususnya Polsek setempat belum ada tindak lanjut.

(Red,Lia)

49
BACA JUGA  Memperingati 10 Muharam 1445 H: Kepala Desa Jayanti Beserta Ketua PK Partai Golkar, Berikan Santunan Anak Yatim Sebanyak 270 Anak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: