Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Menjelang Malam Takbiran FWHB Santuni Anak Yatim-Piatu Dan Bagikan Bingkisan

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com |

TANGERANG – Di bulan ramadan yang penuh berkah ini tepatnya di malam takbiran idul Fitri Forum Wartawan Harian Banten (FWHB) menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu di sekretariat kantornya yang berlokasi di jalan Amd Panyembir RT 003 RW 001, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan.

Mansyur, Ketua FWHB mengatakan kegiatan santunan tersebut yaitu berbagi bingkisan dan juga berupa uang agar anak yatim-piatu tersebut bisa menggunakannya di hari raya idul Fitri 1445 hijriah.

Mansyur menjelaskan bahwasanya di bulan suci ramadhan ini berbagi kepada anak yatim-piatu itu adalah suatu kewajiban untuk setiap muslim.

“Saya seorang muslim wajib berbagi kepada orang yang memerlukan apalagi sama anak yatim-piatu,” katanya.

Dirinya mengutip dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang memberi makan anak yatim, maka baginya seperti dia memberi makan aku dan orang yang memberi minum kepada mereka, maka baginya seperti dia memberi minum aku”.

Pada dasarnya umat manusia dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk saling berbagi satu sama lainnya apalagi terhadap anak yatim-piatu.

“Bahwa aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim dengan baik akan berada di surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah, lalu Nabi mengangkat tangannya dan memperlihatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, lalu ia renggangkan.” (HR al-Bukhari).

“Semoga kegiatan sosial ini mendapatkan keberkahan untuk semuanya, dan juga kita bisa terus bermanfaat bagi semuanya.” ujarnya

(Lia)

30
BACA JUGA  Proyek Betonisasi di Jalan Sunan Bonang Diduga Jadi Ladang Korupsi di Kabupaten Tangerang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: