Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Meski Tertangkap, Pengemudi Transporter Armada Solar Ilegal Diduga Dibebaskan Polres Pemalang

  • Bagikan

Media Serojaindonesia.com |

Pemalang – Dua orang pengemudi Armada Transporter PT Kayla Joyo Energy yang terindikasi bermuatan solar subsidi diamankan oleh Polres Pemalang tepat pukul 07:00 pagi, di Pelutan, Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, 19/04/2024.

Kendati demikian, Armada yang diduga pengangkut solar yang seharusnya menjadi barang bukti tidak ikut diamankan, bahkan Armada itu ditempatkan di lokasi terpisah yang berjarak sekiranya 3 Km dari Polres Pemalang.

Warga setempat Yang enggan disebutkan namanya menerangkan penangkapan terjadi jam 00 : 7 Wib diamankan ke polres.

“Polres Nya membawa mobil Apv dan ertiga kacanya hitam tidak kelihatan, pungkasnya”.

Kasat Reskrim Polres Pemalang saat dikonfirmasi mengenai adanya penangkapan pengemudi Armada transporter yang diduga bermuatan solar ilegal, dirinya memilih enggan berkomentar, sepertinya dia sengaja menghindar karena alergi terhadap Wartawan dan terkesan takut dipublikasi. 19/04.

8 jam kemudian, Pengemudi Armada Transporter bernama Heru yang sempat diamankan oleh anggota Polres Pemalang, kini dirinya telah dibebaskan dengan alasan resmi, hanya saja, atensinya lewat Satu hari.

“Saya resmi, atensinya hanya lewat Satu hari, kasihan, saya takut dipecat bos,” ujarnya dengan nada terbata-bata.

Berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2021, pasal 55 bahwa Setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan niaga bahan bakar minyak yang di subsidi pemerintah.

Dapat dipidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp.60.000.000.000,00 (Enam Puluh Miliar Rupiah).

Sampai berita ini diterbitkan, Kapolres Pemalang dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) belum dikonfirmasi.

(Red.Lia)

64
BACA JUGA  Kapolres Serang dan UPT PPA Kementerian Bahas Mitigasi Kekerasan Seksual
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: