Media Online Seroja indonesia.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka Kota Serang Tambah Anggaran Rp. 23.209.800.000.

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia Com |

Banten. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten telah menganggarkan Tambahan pada Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka Kota Serang dengan Total Pagu Rp. 23.209.800.000 Dengan metode Pemilihan Pembayaran Untuk Kontrak Tahun Jamak . Dan sebagai satuan kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Banten dengan Volume pekerjaan 20.0 Liter/perdetik.vsebagaimana ditahun 2023 kegiatan pekerjaan Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka kota Serang yang dilaksanakan oleh penyedia jasa kontraktor PT.CIPTA CROWN SIMBOL sebesar RP. 40.293.800.000 mulai pelaksanaan pada tanggal kontrak 22 Mei 2023 S/D 14 Juli 2024 dalam pelaksanaanya . Dan sekarang masih dilaksankan oleh penyedia jasa kontraktor PT.Cipta Crown Simbol . Maka dengan adanya tambahan dalam Rencana Umum Pengadaan dari KLPD Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut menjadi pertanyaan publik.

Aminudin, aktivis pemerhati Pembangunan Wilayah Banten mengatakan, Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka kota Serang harus diawasi dengan serius .Pasalnya pekerjaan tahun 2023 yang awal pelaksanaan pada Tanggal 12 Mei 2023 s/d 14 Juli 2024 belum selesai dan masih dalam pelaksanaan kurang lebih 55 hari kalender lagi yang dilaksanakan oleh kontraktor PT. Cipta Crown Simbol dengan nilai kontrak Rp. 40.293.800.000.
Lanjut Aminudin” . Kami harapkan kepada masyarakat, Media dan LSM untuk ikut serta dalam pengawasan kegiatan Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM SPAM Walantaka kota Serang tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut Tahun 2024 ditambah dengan anggaran yang cukup lumayan. Agara tidak tumpang tindih pada laporan Progres nya dan perlu diawasi dengan serius. Dan kami minta kepada keamanan wilayah setempat untuk tidak menyegah atau mengalang halangi wartawan dan LSM yang sebagai tugas kontrol sosial disetiap kucuran Anggaran APBN yang menggunakan Keuangan Negara. Pasalnya tahun 2023 kegiatan pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka kota Serang Diduga adanya wartawan dan lembaga tidak boleh mengambil Dokumentasi Poto.

BACA JUGA  Mobil Truk Fuso Ringsek Parah Menabrak Pembatas Jalan Beton Gegara Rem Blong

Sebagaimana dari hasil pantauan Tim media dan LSM Pada Kegiatan Pekerjaan Pembangunan Jaringan Perpipaan dan Bangunan Pendukung SPAM Walantaka kota Serang yang sekarang masih dalam pelaksanaan diduga masih yang namanya keterbukaan informasi publik seakan tertutup yang berlokasi di kelurahan Bendung kecamatan Kasemen kota Serang dalam pengerjaannya.

(Red)

35
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *