Keberingasan Matel Di Tangerang Bak Ubahnya Seperti Begal Terang-Terangan. Heru Sekjen Umum DPP LSM Pelopor Indonesia: Kami Akan Melakukan Dumas Ke Polresta Tangerang Polda Banten

  • Bagikan

Media Seroja Indonesia.com |

Zuliar atau yang lebih akrab disapa Heru (47) sebagai Sekretaris Jendral Umum (Sekjen) DPP LSM Pelopor Indonesia, hampir saja menjadi korban perampasan motor oleh sekelompok debt collector alias Mata Elang (Matel) di jalan nasional tepatnya di bawah Flyover Taman Cibodas Tangerang. Pada Rabu (11 juni 2024) kemarin.

Belakangan diketahui, keberadaan kawanan Matel yang kerap meresahkan warga itu, tidak ubahnya seperti para begal terang-terangan, dengan mengejar target sasaran saat melintas secara ugal-ugalan, terlebih dapat membahayakan pengendara dijalan.

Heru (47) menceritakan kejadian saat dirinya di kejar oleh kawanan Matel yang hendak merampas motor miliknya lalu kemudian menyetop dengan cara dihadang.

“Waktu itu saya dari arah cikupa menuju arah tangerang, pas dibawah Flyover Taman cibodas saya di stop kawanan Matel, sempat cekcok mulut juga”. Kata heru kepada wartawan. Kamis (13 juni 2024)

Guna melancarkan aksinya, kawanan matel tersebut hendak mencoba menggiring pria yang memiliki rambut pirang gondrong itu ke salah satu kantor leasing terdekat di wilayah Jatiuwung Tangerang.

“Sempat debat juga, karena mereka (red-matel) ingin mencoba menggiring saya ke kantor leasing di wilayah terdekat, meskipun kendaraan saya tidak sampai dirampas, akan tetapi cara mereka lah yang menyalahi aturan hukum.”Terang heru.

Atas kejadian tersebut, bukan kali pertama dialaminya, di berbagai titik wilayah kabupaten tangerang, tepatnya di gerbang Citra Raya cikupa dan perempatan pinang tigaraksa. Ia menyayangkan kebaradaan matel yang kerap meresahkan masyarakat tangerang kian menjamur, bahkan tak sedikit, warga yang pasrah dan menyerahkan kendaraannya secara paksa saat di kejar dijalan.

“Guna ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat berkendara, sambung dia, kami meminta kepada Apartur Penegak Hukum (APH) agar menindak tegas para kawan matel yang kerap berkeliaran dan kian menjamur di wilayah tangerang”.

BACA JUGA  Personil Satreskrim Polresta Tangerang Pasang Spanduk Imbauan, Pastikan Pemilu 2024 Aman

“Dalam waktu dekat ini kami sebagai pegiat kontrol sosia dari DPP LSM Pelopor Indonesia, akan segera melakukan Pengaduan Masyarakat (Dumas) ke pihak kepolisian, Polresta Tangerang Polda Banten.”Tambahnya

“Heru berharap, semoga dari peristiwa yang saya alami tidak terulang kembali, baik ke saya maupun kepada masyarakat lainnya.”Pungkasnya

(Red)

30
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: